Saturday 22 January 2011

Saturday, January 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Anugerah Hatalai Rayakan Natal dan HUT Gereja.
AMBON (MALUKU) - Jemaat GPM Hatalai merayakan Natal bersama sekaligus mensyukuri HUT Gereja Anugerah ke 22, Kamis (23/12) malam. Perayaan tersebut selain dihadiri seluruh anggota jemaat, juga hadir Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Ny Hesina Johana Huliselan.

Pada perayaan tersebut, Huliselan mengatakan, keberadaan Jemaat GPM Hatalai saat ini cukup baik. Dia berharap melalui momentuh HUT, jemaat mampu memposisikan diri sebagai umat ditengah perkembangan zaman dewasa ini.

Huliselan mengaku, keberadaan masyarakat dan jemaat GPM Hatalai sudah tidak asing lagibagi dirinya. Sebab, saat berkarir sebagai tenaga medis (dokter), dirinya pernah menjabat Kepala Puskesmas Kayu Putih dan ruang lingkup pelayanan termasuk wilayah Desa Hatalai.

"Saya selalu memperhatikan jemaat ketika pelayanan kesehatan dibutuhkan. Selaku kepala puskesmas saya berkewajiban untuk membantu masyarakat,” ungkap Huliselan dalam sambutannya. Dikatakan, dari sisi pelayanan kesehatan, Pemkot Ambon akan membentuk Puskesmas Pembantu (Pustu) untuk melayani masyarakat.

‘’Mudah-mudahan dengan adanya pustu itu akan bisa melayani seluruh mayarakat yang ada di Desa Hatalai. Ini merupakan bukti bahwa Pemkot Ambon saat ini masih mempedulikan masyarakat,” kata Huliselan. Melalui momentum HUT Gereja Anugerah ke 22, kata Huliselan, ini merupakan sesuatu yang harus disyukuri. ‘’Ini pertanda Allah masih ada bersama dengan dengan katong samua.

Selama perjalanan panjang menapaki kehidupan, hari berganti hari terus terlewati namun kasih Tuhan tak berkesudahan. Tema natal juga menginspirasi agar kita tetap setia dan taat pada Tuhan. Allah peduli terhadap kita.

Olehnya itu kita juga harus bersedia menyerahkan diri untuk menjadi alat pelayanan dan pekerjaan Tuhan,” ucapnya. Huliselan menambahkan, lingkungan mestinya juga dimaknai sebagai sumber kehidupan. Olehnya itu masyarakat harus selalu menjaga lingkungan sekitar. ‘’Pelihara lingkungan sebab lingkunganlah yang akan membawa dampak serta berkat bagi kita. Jangan kita mencoba untuk melukai lingkungan sekitar.

Semoga Natal memberikan semangat untuk orang Hatali bisa maju,” kata dia. Dia berharap generasi penerus harus menunjukan sikap untuk selalu berusah. ‘’Belajar dengan rajin. Masa depan Hatalai ada di tangan anda. Orang Hatalai mesti menunjukan sikap dan kemauan tinggi untuk maju,” pungkasnya.

Sumber:AmbonExpress