Sunday 16 January 2011

Sunday, January 16, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Mari Doakan Umat Kristen di Mesir!.
KAIRO (MESIR) – Mari berdoa untuk umat Kristen Mesir! Demikian seruan Pdt Dr Gordon Moyes dari Parliamentary Leader of Family First Mesir, kepada seluruh umat Kristen di dunia, seperti dirilis Christiantoday (13/01/2011).

“…Saudara dalam Kristus, umat di Mesir membutuhkan doa kita.. Tolong doakan, mereka mungkin memiliki kekuatan dalam iman untuk terus melakukan pekerjaan Tuhan, berdoa agar Pemerintah Mesir mendengarkan permintaan mereka untuk dukungan dan perlindungan, dan berdoa mereka dilindungi dari pembantaian lebih lanjut dan pelanggaran hak asasi manusia, ”

Seruan ini adalah bentuk keprihatinan Moyes atas penganiayaan terhadap Kristen Koptik di Mesir yang kian meningkat beberapa bulan terakhir. Padahal desakan internasional tidak henti-hentinya meminta agar pemerintah Mesir campur tangan dan tidak melakukan pembiaran terhadap rentetan serangan yang terjadi.

Sayang, beragam seruan yang satu diantaranya datang dari Paus Benediktus XVI yang meminta agar pemerintah Mesir melindungi umat Kristen dari serentetan serangan kekerasan baru-baru ini, terkesan tak dihiraukan. Alih-alih mengindahkan, tewasnya Fathy Said Ebeid, 71, salah seorang jemaat Kristen dalam sebuah insiden penembakan di provinsi Minya, selatan Kairo oleh seorang polisi, terkesan menjadi jawaban atas seruan Paus, sehari sebelumnya. (Reformata)