Sunday 23 January 2011

Sunday, January 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pemda Mimika dan Keuskupan Timika Sepakati Pengelolaan Asrama Mahasiswa Mimika di Jayapura.
TIMIKA (PAPUA) - Bupati Timika, Klemen Tinal mewakili Pemerintah Mimika dan Uskup John Philip Saklil mewakili Keuskupan Timika menandatangani kerjasama dalam pengelolaan asrama mahasiswa mimika di jayapura.

Penandatanganan kerjasama ini dilaksanakan pada hari Rabu (19/1) di Rumah Negara Bupati Timika di Kampung Karang Senang.

Bupati mengharapkan agar asrama yang diresmikan pada tanggal 19 November 2010 itu dapat dipergunakan dengan baik dalam membangun perubahan dalam pembangunan daerah terutama Sumber Daya Manusia.

"Dengan adanya asrama Mahasiswa, mereka bisa dikumpulkan untuk dibina , dikoordinasikan dan dikumpulkan, antar mahasiswa dengan pengelola, jadi mereka bisa lebuh tekun dan fokis dalam pendidikan tanpa memikirkan yang lainnya" ujar Clemens.

Sedangkan menurut uskup Mgr John Philips Saklil, menyatrakan bahwa dalam mengelola asrama ini pihaknya memerlukan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah sebab hasilnya juga akan dirasakan dalam pemngembangan wilayah di kabupaten Mimika pada khususnya dan Papua pada umumnya.

Pihaknya akan membuat perencanaan program yang nantinbya diterapkan di asrama dengan tujuan membentuk kharakter dan akhlak penghuni asrama serta menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Sumber: KabarGereja