Tuesday 18 January 2011

Tuesday, January 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 Komunitas Kristen Indonesia di North Carolina.
RALEIGH (AS) - Pada tanggal 1 Januari 2011 bertepatan dengan hari Sabat, bertempat di gereja Free Will Baptist Church - 13601 Idlewild Road, kota Matthews -North Carolina, telah diadakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 oleh komunitas Indonesia yang berdiam dikota Matthews, Stallings, Charlotte dan Winston Salem.

Rangkaian acara diawali dengan Ibadah pada pukul 5.PM. Bacaan Alkitab dari kitab Matius 1:18-25 dibawakan oleh Ibu Susan SW. Farlow dari Winston Salem dan Yesaya 9:5-6 serta Lukas 2:1-20 yang dibawakan oleh Ibu Sandra Rompas dari kota Matthews. Acara Ibadah ini dipimpin oleh Pdt.Yusuf Mandey dari Gereja Pantekosta sekaligus membawakan Doa Syafaat.

Renungan Natal dan Tahun Baru disampaikan oleh Pdt.Dr.Hengky L Hermanus dengan judul "Jangan Takut" yang pada intinya mengajak para hadirin untuk tetap selalu bersyukur atas segala pimpinan Tuhan yang tetap selamanya dan selalu menatap masa depan yang masih misteri dengan optimis dan iman yang teguh karena kita selalu didampingi oleh Sang Penasehat ajaib yang Agung itu yaitu Sang Mesias dalam menghadapi tantangan dan situasi dunia yang cepat berubah dan sigap menghadapi paradigma baru dalam dunia ini sementara kita sedang menantikan kedatangan-Nya yang kedua kali.

Sebagai musikus dalam ibadah ini adalah Jolanda Hermanus sebagai pianist dan Ibu Sandria Keller sebagai accordionist, keduanya dari SDA University Church - Charlotte. Setelah selesai acara ibadah kemudian langsung dilanjutkan dengan acara perayaan dan makan malam bersama.

Perayaan ini dihadiri Ms.Linda Paxton sebagai Mayor dari Stallings City sejak pukul 5.00 PM di acara ibadah sampai pukul 9.30 di acara perayaan dan sudah berkenan membawakan kata-kata sambutan. Hal lain yang juga berkesan adalah partisipasi Ibu Erna Mardiana sebagai tokoh komunitas Muslim dalam ikut mengkordinir konsumsi bersama Ibu Mauren Laloan dan Ibu Jeanne Hermanus.

Acara ini dihadiri juga oleh beberapa pemeluk Katolik dan komunitas masyarakat Cina Indonesia, dipimpin oleh Ibu Linawaty sebagai salah seorang Vice President Wells Fargo Bank di Charlotte. Acara perayaan sudah dipandu oleh Mr, Michael New yang juga adalah Executive Wells Fargo Bank dan suami dari Ibu Erna Mardiana. Acara malam itu dihadiri juga oleh beberapa Elders dari SDA University Church di mana Pdt.Hermanus menjadi Lay Pastor dan Ketua Jemaat.

Rangkaian acara diakhiri pada pukul 9.45 PM dengan dihadiri oleh sekitar 120 orang.

Sumber:Kadnet