Friday 18 February 2011

Friday, February 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Antisipasi Kekerasan, Polisi Amankan Gereja Pantekosta El Shadai Sleman.
SLEMAN (YOGYA) - Kepolisian Daerah Yogyakarta mengamankan Gereja Pantekosta Elsadai, Sleman. Kepala Kepolisian Yogyakarta Ondang Sutarsa menjelaskan, personil polri sudah dikerahkan ke lapangan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kekerasan. 

Polisi melakukan upaya persuasif dengan kelompok-kelompok garis keras di masyarakat. Polri juga terus memantau kondisi masyarakat di sekitar Gereja Pantekosta Elsadai. "Biar masyarakat jangan terprovokasi kita jalan semua unit polisi sudah jalan. Ada yang masuk ke masyarakat disana kepada kelompok garis keras. Sudah kita laksanakan. Pengamanan kita pantau terus kesiapan kita pasti. Kita pantau terus kalau ada pergerakan kita siap." 

Sebelumnya warga Pangukan, Tridadi, Sleman menolak keberadaan Gereja Pantekosta Elsadai. Warga menolak dengan alasan keberadaan gereja tersebut tidak memiliki ijin. Untuk itu warga meminta pemerintah menutup gereja. 

Atas desakan warga, pemerintah meminta pihak gereja mengurus ijin pendirian gereja. Sebelum mengantongi ijin, jemaat Gereja Pantekosta Elsadai diminta memindahkan lokasi ibadah. Warga mengancam akan bertindak jika gereja tersebut tetap digunakan beribadah.

Sumber: KBR68H