Tuesday 8 February 2011

Tuesday, February 08, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Minta Umat Kristen Indonesia Tetap Tenang dan Tidak Terprovokasi.
JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia meminta umat Kristiani tetap tenang dan tidak terprovokasi menyusul perusakan dan pembakaran gereja di Temangung Jawa Tengah.

Ketua Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Pdt Andreas A Yewangoe mengatakan, umat kristiani menyerahkan sepenuhnya proses pengusutan kasus kekerasan ini kepada Kepolisian. Dia meminta polisi terbuka terhadap hasil penyelidikan dan menangkap dalang aksi kerusuhan.

"Bukan dengan cara merusak sarana-saraana lainnya yang menyebabkan kerusuhan yang semakin meluas dan sulit dikendalikan, misalnya geraja yanhg dirusak itukan tidak tahu menahu ya. Kita himbau umat kristiani tetap tenang dan polisi lebih sigap"

Kerusuhan di Temanggung dipicu oleh persidangan seorang warga yang dituduh menghina Islam. Agenda sidang ketiga hari ini adalah pembacaan tuntutan. Namun belum lagi sidang selesai, massa dari berbagai organisasi kemasyarakatan mengamuk.

Warga ada yang mengaku mendapat bocoran jika terdakwa hanya akan dituntut 5 tahun penjara dan mereka tidak puas dengan informasi tersebut. Mereka kemudian melakukan pengrusakan.

Sumber:KBR68H