Wednesday 30 March 2011

Wednesday, March 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Peringatan 11 Tahun Jemaat GKI Yerusalem Wainakawini. SERUI (PAPUA) - Peringatan 11 tahun berdirinya Jemaat GKI Yerusalem Wainakawini tahun 2011 (25/03), dirangkaikan peletakan batu kelanjutan pembangunan gedung Gereja baru Jemaat setempat.

Wakil Ketua Klasis GKI Yapen Timur Gr Jemaat S Rawar mengatakan, 11 tahun berdirinya Jemaat GKI Yerusalem Wainakawini, patut disyukuri oleh warga Jemaat dalam mengenang kembali 11 tahun lalu, ketika Jemaat GKI Yerusalem Wainakawini mulai dibangun pada hari itu.

Dikatakan, di dalam ulang tahun Jemaat, oleh Jemaat juga sementara membangun satu gedung Gereja baru, yang sudah memasuki tahap keempat. Dalam pembangunan gedung Gereja baru, ada tiga pesan Rohani yang sangat penting dalam mengilhami warga Jemaat dan para tukang, untuk dapat bekerja sesuai dengan Firman Tuhan yaitu Yoh. 4: 5 dan 6. Dikatakan, Firman Tuhan ini berbicara mengenai pekerjaan yang bertahan lama dan didalam pekerjaan tersebut, sangat ditentukan dengan karakter orang yang membangun sehingga dapat menyenangkan hati Tuhan.

Sementara itu, Ketua Panitia pembangunan gedung Gereja Yerusalem Wainakawini, Yulianus F Wayangkau dalam laporannya menjelaskan, perencanaan pembangunan gedung Gereja tersebut, berawal pada tahun 2002, dilanjutkan dengan pembebasan lokasi dengan pekerjaan fisik, sekaligus dengan peletakan batu pertama oleh mantan Bupati Drs. Philips Wonna.

Adapun pembangunan gedung Gereja yang sementara dibangun tersebut, berukuran; panjang 23 m dan lebar 15 m yang berdiri diatas tanah seluas 345 m/segi. Dan hingga pada HUT ke 11, telah mencapai tahap empat pelaksanaan pembangunan dan sisa yang menurutnya, dengan peletakan 12 batu diatas fondasi pertanda kelanjutan pekerjaan pembangunan gedung Gereja tersebut mulai dikerjakan. Jelas Wayangkau.

Sumber: Bintang Papua