Tuesday 15 March 2011

Tuesday, March 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pernyataan Solidaritas Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) atas Bencana Gempa dan Tsunami di Jepang. JAKARTA - Peristiwa Gempa dan Tsunami yang meratakan beberapa kota di Jepang menuai banayk simpati dari berbagai kalangan termasuk dari Persekutuan Gereja-Gereja di indonesia (PGI).

Melalui sekretaris umum mewakili Majelis pekerja harian, Pdt Gomar Gultom memberikan pernyataan sebagai berikut:

Atas peristiwa bencana kemanusiaan, gempa dan tsunami di Jepang, Jumat, 11 Maret 2011, Majelis Pekerja Harian - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPH-PGI), atas nama seluruh umat Kristen di Indonesia, menyatakan rasa duka dan simpatik sedalam-dalamnya kepada suluruh warga Jepang, terutama mereka yang menjadi korban bencana ini. Secara khusus kami mendoakan agar kiranya tetap kuat dan tabah menghadapi bencana alam ini.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa kehidupan dan alam semesta ini adalah milik Tuhan Sang Pencipta. Namun kami yakin bahwa Tuhan tidak menginginkan sesuatu yang buruk terjadi atas ciptaan-Nya terutama umat manusia. Karena itu, marilah kita berdoa semoga Tuhan kita Yesus Kristus menolong kita semua menghadapi kesulitan ini dan memberikan kekuatan untuk menghadapinya. Kami berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan kepada segala upaya penyelamatan korban, segala pertolongan yang diberikan banyak kalangan dan upaya-upaya pemulihan selanjutnya.

Dan, jika ada bantuan yang ingin disampaikan kepada para korban dapat disalurkan kepada Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI),
Jl. Salemba Raya No. 10, Jakarta Pusat 10430.
Telepon: (+6221) 315-0451; 315-0455; atau fax: (+6221) 315-0457.


Tuhan memberkati!


Jakarta. 12 Maret 2011

Atas nama MPH-PGI
Pdt. Gomar Gultom, M.Th (Sekretaris Umum)

Sumber: PGI