Thursday 17 March 2011

Thursday, March 17, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Program World Youth Day (WYD) Spanyol 100% Natural. MADRID (SPANYOL) - Panitia World Youth Day (WYD) mengatakan program WYD Madrid di Spanyol tahun ini akan bersifat ramah lingkungan dan 100% natural.

WYD tahun ini akan diselenggarakan bulan Agustus. Panitia WYD mengumumkan pada 15 Maret bahwa program kali ini disebut “100% Natural.” Ini mengungkapkan komitmen untuk menyelenggarakan peristiwa tersebut tanpa pencemaran, demikian Zenit.

“Setiap umat Kristen harus memperhatikan bahwa lahan dalam kondisi yang baik inilah yang perlu diwariskan kepada generasi-generasi baru dan ini juga menjadi perhatian World Youth Day,” kata Eva Latonda yang bertanggungjawab atas program “100% Natural” tersebut.

Panitia WYD menjelaskan bahwa Zeroemissions, sebuah perusahaan dari kelompok wirausaha Abengoa yang menyediakan solusi global dalam memerangi perubahan iklim, akan menghitung dampak langsung gas emisi terhadap rumah kaca dalam penyelenggaraan WYD 2011, dan akan memberi kompensasi melalui kredit karbon sukarela.

Abengoa sebagai pelindung Madrid Vivo Foundation, sebuah lembaga yang terdiri dari berbagai tokoh penting dan hampir semua perusahaan penting Spanyol yang secara aktif terlibat dalam WYD, tengah membuat kontribusi ini.

“Praktek kompensasi emisi sukarela ini merupakan sesuatu yang lebih dari biasanya dan sudah menjadi kecenderungan dalam berbagai peristiwa yang dihadiri sejumlah besar orang,” kata Emilio Rodriguez, direktur Zeroemissions.

“Dalam 2010 Vancouver Winter Olympics dan dalam konser kelompok U2, misalnya, hal ini sudah dilakukan.”

Dalam WYD Madrid, kredit karbon akan diperoleh di lima proyek di berbagai benua: pembangkit listrik bertenaga angin di New Caledonia, proyek mini-hidrolik di Honduras, proyek reboisasi di Uganda, dan dua proyek pemulihan metana di tempat pembuangan sampah dari Cina dan Turki.

SUmber: CathnewsIndonesia