Friday 22 April 2011

Friday, April 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Kristen Jakarta (GKJ) Nehemia, Kebayoran Lama Antisipasi Keamanan Saat Jumat Agung dan Paskah. JAKARTA - Pasca ditetapkannya status Siaga 1 di seluruh Indonesia, beberapa gereja mulai meningkatkan keamanannya. GKJ Nehemia di Kebayoran Lama, misalnya, siap mengantisipasi keamanan namun tidak berlebihan.

"Kami dengar peringatan tadi siang dan kami siap dan siaga. Meski begitu tidak akan berlebihan," kata pantia acara Jumat Agung dan Paskah GKJ Nehemia, Kristiani, kepada detikcom, di GKJ Nehemia, Kebayoran Lama, Rabu (22/4/2011) malam.

Menurutnya, persiapan kemanan yang dilakukan pihaknya merupakan standar biasa yang dilakukan seperti peringatan acara sebelumnya. Mereka berkoordinasi dengan Polsek Pondok Indah dan Pondok Pinang untuk menyiapkan beberapa petugas keamanan.

"Seperti biasa, kami bersama beberapa polwan dan TNI berjaga-jaga. Lalu mengecek tas bawaan mereka namun tidak menggunakan alat metal detector. Biasa saja," imbuhnya.

Gereja Protestan terbesar di wilayah Pondok Indah ini, lanjut Kristiani, belum pernah mendapat ancaman maupun teror bom. Ia pun berharap kedepannya kebaktian yang akan diikuti sekitar 6.000 jemaat bisa berjalan dengan lancar.

"Was-was ada tapi kami percaya ada yang selalu melindungi kami," ucapnya sambil tersenyum.

GKJ Nehemia sendiri akan melaksanakan empat kali kebaktian pada Jumat Agung. Pukul 06.00 WIB, 08.00 WIB, 09.30 WIB dan 17.00 WIB.

Sumber: Detik