Sunday 24 April 2011

Sunday, April 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ibadah Paskah di Jayapura Berlangsung dengan Aman dan Lancar.
JAYAPURA (PAPUA) - Ibadah perayaan Paskah di Kota Jayapura dan sekitarnya berlangsung aman dan lancar, ketika ribuan umat Kristiani sejak Kamis (21/4/2011) malam hingga pagi (24/4/2011) melangsungkan kebaktian Jumat Agung dan Paskah tanpa ada gangguan.

"Saya bersyukur perayaan Paskah di Kota Jayapura sangat aman. Dengan suasana yang aman seperti ini damai dan kasih dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus dapat benar-benar terasa," kata Rivaldo, salah seorang jemaat Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) di Jayapura, Jumat (22/4/2011).

Menurut dia, sejak Kamis malam hingga Minggu pagi aparat kepolisian berjaga di berbagai gereja untuk mengantisipasi adanya hal-hal dapat mengganggu jalannya ibadah perayaan Paskah.

Sementara di berbagai gereja yang berada di kota Jayapura terlihat umat Kristiani merayakan rangkaian Paskah dengan menyayikan lagu-lagu rohani, melangsungkan perjamuan kudus, dan kemah Paskah.

Hingga Jumat Pukul 10.30 Wita aktivitas masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya berjalan normal antara lain ditandai dengan operasional angkutan umum seperti hari biasa.

Sumber: Tim PPGI