Saturday 23 April 2011

Saturday, April 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Misa Jumat Agung di Gereja Kristen Jakarta (GKJ) Nehemia Aman.
JAKARTA - Prosesi misa Jumat Agung dalam perayaan Paskah di Gereja Kristen Jakarta Nehemia Pondok Indah, Jakarta Selatan, berlangsung khidmat dan aman. Sejumlah aparat kepolisian setempat dan personel Koramil setempat berjaga-jaga di sekitar lokasi, Jumat (22/4).

Sejumlah ormas pemuda juga membantu mengamankan jalannya prosesi peribadatan. Sementara di beberapa titik sekitar gereja, aparat berpakaian preman juga bersiaga di pos masing-masing. Penjagaan ketat menyusul masih maraknya teror bom. Status siaga I pun diberlakukan pemerintah.

Pemandangan tak jauh beda juga terlihat di Gereja Katedral Jakarta. Sambil diguyur hujan, polisi menjaga ketat setiap sudut gereja terbesar ini. Anggota Brimob dan Gegana bersiaga di dua posko.

Dibandingkan gereja lain, Gereja Katedral paling ketat pengamanannya. Tas yang dibawa para jemaat wajib menjalani serangkaian pemeriksaan. Satu per satu jemaat melalui pintu metal detektor.

Berbeda dengan di Gereja Koinonia, kawasan Matraman, Jakarta Timur. Meski status siaga I, tak terlihat seorang pun personel polisi atau TNI, bahkan ormas pemuda. Yang berjaga-jaga cuma petugas pengamanan internal. Padahal lokasi gereja ini berjarak beberapa ratus meter dari Markas Kepolisian Resor Jaktim.

Sumber: Liputan 6