Thursday 21 April 2011

Thursday, April 21, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Paskah, Polda Bali akan Jaga 237 Gereja. DENPASAR (BALI) - Polda Bali akan mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan 237 gereja di seluruh Bali pada hari raya Paskah yang akan dirayakan umat Kristiani, Jumat (22/4/2011) besok. Teknis pengamanan di lapangan akan diserahkan kepada setiap Polresta di wilayahnya masing-masing.

"Memang tidak ada pengamanan secara khusus dari Polda Bali, namun jika ada gereja yang membutuhkan keamanan lebih ketat, kita back-up dari Brimob Polda, seperti menyediakan peralatan security gate dan metal detector," kata Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Bali, AKBP Sri Harmiti, Kamis (21/4/2011) siang.

Pascabom bunuh diri di Cirebon, Polda Bali semakin meningkatkan pengamanan khususnya di titik rawan seperti pintu masuk Bali, objek wisata, dan rumah ibadah. Khusus pengamanan rumah ibadah, untuk hari-hari besar yang melibatkan massa cukup banyak, pengamanan akan lebih diperketat.

"Untuk pengamanan Paskah itu dilakukan oleh masing-masing kewilayahan Gereja. Misal jika di Denpasar, maka yang menyediakan personel adalah Polresta. Jadi tergantung pihak Gereja dan banyaknya jemaat yang membutuhkan pengamanan," jelas Sri Harmiti.

Sejauh ini situasi keamanan Bali relatif kondusif dan belum ada gangguan keamanan berarti menjelang Paskah.

Sumber: Kompas