Wednesday 27 April 2011

Wednesday, April 27, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rayakan Paskah, Beberapa Jemaat Pentakosta di Jayapura Adakan Ibadah di Pantai.
JAYAPURA (PAPUA) - Dalam rangka memperingati wafat Yesus Kristus dan merayakan kebangkitanNya dari kematian pada hari Paskah, beberapa jemaat dari gereja Pentakostal mengadakan ibadahnya di pantai.

Seperti yang diadakan oleh Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Filadelfia Hamadi. pada hari Paskah kedua, Senin (25/04/2011) di Pantai Base-G, Dok IX, Jayapura Utara.

Ibadah berlangsung dan dipimpin oleh gembala gereja Pdt Lazarus Waro, dihadiri oleh sekitar tigapuluh anggota jemaat dan diiringi oleh puji-pujian.

Pada khotbahnya ia mengajak jemaat agar merenungi pengorbanan Tuhan Yesus yang rela disalib demi menebus dosa umat manusia. Karena begitu besar kasihNya akan manusia yang ada di dunia. Sehingga sebagai orang yang diselamatkan, kita harus memanknainya dengan baik dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan Yesus.

Usai ibadah sekitar 20 orang warga jemaat GBI Filadelfia mengikuti prosesi baptisan selam sebagai tanda mengikuti Yesus dan bersedia memikul salib.

Ibadah dipantai juga diadakan oleh Pelayanan Pemuda dan Remaja Pentakosta (Pelprap) Gereja Pentakosta di Indonesis (GPdI) wilayah I kota Jayapura yang mengadakan ibadah dan KKR pemuda dan remaja se-kota jayapura yang diadakan di Pantai yang sama.

Ratusan pemuda dan remaja mengikuti ibadah dan KKR tersebut dengan khidmat dan sukacita. Pembacaan firman dibawakan oleh Wakil Ketua Majelis Daerah GpdI Papua, Pdt MPA Maury, S.Th. puji-pujian dan doa dipanjatkan.

Usai Ibadah dan KKR beberapa pemuda dan remaja memberikan dirinya untuk dibaptis, pembaptisan dipimpin oleh Pdt MPA Maury. S.Th dan Pdt A. D. Paarangan.

Sumber: Tim PPGI