Sunday 24 April 2011

Sunday, April 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Umat Kristen Berbagai Denominasi Adakan Pawai Fajar Paskah.
JAYAPURA (PAPUA) - Ribuan umat Kristen dari berbagai denominasi di Abepura, Jayapura, Papua Minggu (24/04/11) subuh, melakukan pawai Paskah sebagai salah satu puncak kegiatan perayaan Paskah di Papua. Puluhan kelompok jemaat gereja di wilayah Abepura turut ambil bagian dalam kegiatan yang tiap tahunnya dilaksanakan.

Namun pawai kali ini dirasa kurang meriah sebab hanya beberapa gereja saja yeng melaksanakan pawai. Ini disebabkan juga oleh guyuran hujan dari pukul 12.00 WIT (23/04) hingga 03.00 WIT (24/04) yang mengakibatkan beberapa gereja membatalkan pawai Paskahnya.

Dari pantauan dilapangan, beberapa jemaat melaksanakan pawai sesuai dengan rute-rute yang ditentukan oleh pihak jemaat.

Gereja-gereja yang terlihat mengadakan pawai antara lain GKI Siloam Waena, Gereja Baptis Waena, GKII Betlehem Waena, GKI Sion Padang Bulan, GSJA Bethany Ministry Padang Bulan, GPI Elim Abepura, GKI Kairos Abepura, GKI Diaspora Kotaraja dan GKI Harapan Abepura.

Penjagaan pawai ini dilakukan oleh para pemuda gereja,Menurut Veronica, salah seorang peserta pawai Paskah menjelaskan "dengan adanya pawai Paskah ini menjadi sebuah kesaksian umat manusia akan agungnya Yesus Kristus sang juru selamat, serta karyanya dalam penebusan umat manusia".

Usai pawai Paskah, beberapa jemaat kembali ke gedung gereja dan mengadakan ibadah Paskah.

Sumber: Tim PPGI