Sunday 24 April 2011

Sunday, April 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan Paskah di Gereja GBI Christ Cathedral Khidmat.
TANGERANG (BANTEN) - Tepat pukul 13.00 WIB, Ibadah Paskah di Gereja GBI Christ Cathedral selesai. Para jemaat yang sebelumnya melaksanakan ibadah Jumat Agung sejak pukul 10.00 WIB mulai meninggalkan lokasi.

Meski sempat mendapat ancaman bom, ribuan orang menghadiri misa di Gereja Christ Cathedral, Telaga Gading, Tangerang, Banten,. "Jumlah jemaat yang menghadiri Jumat Agung hari ini mencapai tiga ribu orang," kata Sekretaris Jenderal Gereja Christ Cathedral, Nardin Atmaja, kemarin (22/4). Misa berlangsung aman dalam suasana yang khidmat.

Ia mengatakan setelah ditemukan lima paket bom di jalur pipa gas milik PGN atau yang hanya berjarak 100 meter dari Gereja Christ Cathedral oleh tim Gegana Mabes Polri, jemaat sempat merasa kuatir.

Namun, dengan adanya jaminan keamanan dari kepolisian dan penjagaan ekstra ketat, maka rasa khawatir tersebut pun tidak terlalu meresahkan jemaat.

"Awalnya, memang ada rasa khawatir, tapi setelah ada jaminan keamanan maka semuanya teratasi. Bahkan, jumlah jemaat yang hadir saat ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Jalur depan gereja yang sebelumnya sepi, kini mulai dipadati kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang dimiliki para jemaat. Beberapa di antara rombongan menggunakan angkutan sewaan.

Kepulangan para jemaat ini disambut rintikan hujan yang mulai mengguyur saat meninggalkan gereja. Penjagaan tetap dilakukan baik dari Kepolisian maupun TNI.

Sumber: Inilah