Thursday 26 May 2011

Thursday, May 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Berbagai Lomba Akan Warnai Acara Sidang Sinode ke-16 Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua. SENTANI (PAPUA) – Untuk memeriahkan pelaksanaan Sidang Sinode ke-16 GKI di Tanah Papua yang bakal digelar di Kabupaten Jayapura, panitia pelaksana khususnya dari seksi acara telah menyiapkan berbagai perlombaan.

Koordinator Seksi Acara Sidang Sinode GKI, Drs. Eqberth C Kopeuw, M.Pd mengungkapkan bahwa sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan sidang sinode ini pada dasarnya sudah mempersiapkan segala kelengkapan dan keperluan yang akan dibutuhkan mengingat kegiatan ini akan diikuti oleh dua provinsi yaitu Papua dan Papua Barat.

”Ya kami bagian acara dibebankan untuk memeriahkan pada pembukaan dan penutupan dimana akan diikuti oleh 1000 kelompok paduan suara terdiri dari beberapa klasis di Kabupaten Jayapura dan denominasi gereja dan umat Tuhan yang ada di Tanah Tabi, ditambah 500 anggota grup suling tambur untuk membawakan lagu rohani dan acara tarian kolosal tentang masuknya injil di Tanah Papua,”katanya.

Menurutnya, mengingat sidang itu akan dihadiri banyak peserta maka persiapan juga harus dilakukan baik sehingga pihaknya sebagai salah satu seksi acara memang ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan yaitu lomba cipta logo sidang sinode kemudian lomba cipta mars sidang sinode, paduan suara antar gereja dan denominasi, organisasi se tanah Tabi yang akan dilaksanakan 15 Juni 2011.

”Untuk lomba cipta logo sidang sinode memang sudah diinformasikan ke gereja, organsasi, kelompok dan yayasan dimana sasarannya kepada seniman Kristen dan umat Tuhan untuk menyumbangkan karyanya di pelayanan gereja,”imbuhnya.

Diakuinya, pihaknya fokus dalam hal lomba logo sidang sinode dimana masih dibuka pendaftaran sampai dengan 13 Juni 2011 mendatang kemudian lomba paduan suara se tanah Tabi sampai 12 Juni 2011 sudah mulai dilakukan pertemuan kemudian kelompok gabungan paduan suara akbar sudah masuk tahap persiapan.

”Persiapan-persiapan ini memang sedang kami lakukan sehingga kami berharap supaya peran serta seluruh pihak bisa memeriahkan kegiatan akbar ini,”tandasnya.

Sumber: Cepos