Wednesday 25 May 2011

Wednesday, May 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Donor Darah Warnai HUT ke-52 Tahun Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Efrata.
PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Tahun Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Efrata dirangkai kegiatan donor darah. Aksi kasih ini dilaksanakan di gereja tersebut Jalan SM Raja, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/05/2011).

Ketua Panitia Kegiatan, St Jarudi Sidadolok MBA didampingi Sekretarisnya St Jasarman Purba dan St Drs Osdin Saragih selaku Bendahara mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian perayaan HUT GKPS Efrata, tanggal 29 Mei 2011 ini.

Sebelumnya, kata Jarudi, panitia telah melaksanakan sejumlah kegiatan, yakni; Sayembara baca ”Alkitab Indah” bahasa Simalungun untuk anak sekolah Minggu, Sayembara koor sekolah Minggu antar sektor, Sayembara vokal group antar sektor, Sayembara Gemende koor antar sektor. ”Menjelang tanggal 29 nanti, akan ada aksi kasih, dan kegiatan gotong -royong pembersihan lingkungan gereja, dan gerak jalan santai pagi harinya, dan acara puncak kebaktian dan makan bersama,” terangnya.

Disebutkan, pihaknya mengucapkan kasih kepada pengurus yang telah purna bakti. Pada puncak acara akan diserahkan pakaian seragam sekolah dan alat-alat sekolah untuk siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi di gereja itu. Selain itu, kata dia, melalui lelang pihaknya akan mengumpulkan dana untuk pembangunan tembok sebelah kiri dan sebelah kanan pekarangan gereja tersebut.

Ulang Tahun GKPS Efrata dilakukan kegiatan pengobatan gratis dan pemeriksaan mata gratis dengan melibatkan Optik Sehat. Dokter yang terlibat di kegiatan itu, kata Jarudi, adalah merupakan jemaat GKPS Efrata yang terdiri dari St dr Sabarmen Saragih, dr Henry Jones Damanik, dr Evalina br Siboro, dr Linda Rogate br Siahaan, dr R br Hutahaean, dr Yanti br Napitupulu, dan dr Anita br Simarmata. Untuk itu, kepada seluruh jemaat untuk tidak melewatkan acara puncak HUT gereja kita ini,” lanjut dia.

Sumber: Metro Siantar