Wednesday 25 May 2011

Wednesday, May 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Samosir Ajak Pemimpin Gereja Bekerjasama Bangun Daerah.
PANGURURA (SUMUT) – Bupati Samosir, Sumatera Utara, Mangindar Simbolon, mengajak pimpinan gereja di daerah setempat untuk bekerjasama dengan pemerintah ikut membangun daerah dan percepatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kebersamaan dan dukungan semua pihak dengan multi aspek untuk meningkatkan perekonomian sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Samosir,” kata Mangindar di Pangururan Ibu Kota Kabupaten Samosir.

Sebelumnya, pada sinode gereja Katolik IV yang dibuka Uskup Agung Mgr. Anicetus Sinaga, menyambut Jubileum 75 tahun Gereja Katolik di Samosir, dia mengajak seluruh peserta menjalin kebersamaan untuk mencapai kerukunan umat beragama.

“Rasa kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemah lembutan dan penguasaan diri perlu diterapkan,” ujar Mangindar.

Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Viktor Sihotang, menghimbau seluruh umat gereja memberikan sumbangsihnya, agar kabupaten Samosir dapat diwariskan kepada generasi penerus serta membantu perkembangan pembangunan.

“Mari tetap kita lestarikan kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Samosir,” ajaknya.

Dikatakan, sinode tersebut merupakan pertemuan guna membicarakan hal yang akan dicapai dalam perayaaan Jubelium dengan mengevaluasi diri mewujudkan misi memperjuangkan kesejahteraan bersama.

Thema sinode, lanjutnya, tentang revitalisasi hidup menggereja dengan meningkatkan hidup dan membangun masyarakat, memperdalam paham kekatolikan, pembobotan abdi kepada masyarakat dan memperhatikan lingkungan hidup.

Sumber: Waspada Online