Thursday 26 May 2011

Thursday, May 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Bupati Talaud Buka Seminar Okultisme dan Retreat Pemuda Remaja GERMITA. MELONGUANE (SULUT) - Kamis (19/5), Bupati Talaud, Drs. Constantine Ganggali, ME membuka seminar okultisme dan retreat pemuda remaja se wilayah 08 Kabaruan dan penanaman semiliar secara simbolis.

Acara dilangsungkan di gedung Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GERMITA) Maranatha Mangaran kecamatan Kabaruan. Terlihat hadir Asisten 1, anggota DPRD Talaud, kepala-kepala Dinas dan Badan, ketua 1 Sinode Germita serta Muspika kecamatan Kabaruan.

Ganggali juga mengimbau, pemuda dan remaja gereja harus tampil sebagai teladan dengan menunjukkan sikap dan pergaulan yang baik di tengah jemaat dan masyarakat. "Keteladanan menjadi keharusan yang wajib diimplementasikan pemuda gereja," imbaunya.

Dengan merealisasikan tugas panggilan pelayanan ini lanjutnya, maka pemuda dan remaja gereja harus memahami Alkitabiah, ilmu pengetahuan, peraturan dan perundang-undangan serta tata gereja Germita. "Bahkan ikut ambil bagian menunjang program pembangunan dan kemasyarakatan yang kini dilakukan Pemkab Talaud. Serta mampu tampil sebagai garam dan terang dalam jemaat dan masyarakat," ujarnya.

Usai acara, bupati langsung memberikan materi awal seminar. Bupati mengatakan, pemuda sebagai tulang punggung gereja harus menjadi teladan yang berbekal pengetahuan termasuk pengetahuan Alkitabiah, ilmiah juga tentang peraturan perundang-undangan termasuk di dalamnya tata gereja Germita.

Sumber: