Thursday 26 May 2011

Thursday, May 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pentahbisan dan HUT ke-4 Jemaat GMIM Yerusalem Paal 2. MANADO (SULUT) - Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Piet Marthen Tampi STh, MSi mengatakan para orang tua saat ini harus mendidik anaknya dengan baik dengan mendekatkan diri kepada gereja.

Hal ini untuk mencegah terjadinya tindakan tercela, seperti praktik aborsi yang saat ini telah terbongkar oleh pihak kepolisian."Kami harapkan kelurga dapat mendidik anak dengan baik, sehingga hal tersebut dapat menjauhkannya dari berbuat dosa," ujarnya dalam acara Pentahbisan dan HUT ke-4 Gereja GMIM Yerusalem Paal 2, Minggu (22/5/2011).

Tampi menambahkan dengan mendidik anak secara baik, maka akan terhindar dari pergaulan bebas, yang menjurus kepada free sex, yang berujung kepada aborsi, karena kelahiran anak yang tidak diinginkan. Selain itu, diharapkan masyarakat tetap setia kepada iman dengan diwujudkan saling mengasihi antar sesama. "Dengan terbongkarnya aborsi, kita sebaiknya meningkat pelayanan kepada anak-anak dan remaja, sehingga dengan demikian iman mereka akan semakin tebal," tuturnya.

Selain itu, dengan telah dilakukannya pentahbisan gereja tersebut, maka para jemaat dapat memanfaatkannya untuk terus meningkat pelayanan kepada Tuhan, sehingga nantinya akan meningkatkan keimanan.

Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Manado Timur 2 Pnt Edmond Mayampo MTh mengatakan pembangunan gereja bukan hanya seketika dibangun saja, melainkan pula melalui doa dan puasa. Oleh karena itu telah jadinya gereja ini diharapkan para jemaat mampu memanfaatkannya dengan baik untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. "Nantinya dapat dilihat melalui aplikasi pola hidup keseharian.

Walikota Manado Vicky Lumentut mengatakan selamat terhadap pentahbisan Gereja Yerusalem Paal 2, semoga saja doa dan dukungan jemaat mampu mengantarkannya menjadi pemimpin manado yang akan memajukan pembangunan Manado kedepannya. "Silahkan kami diawasi, supaya tidak melakukan penyimpangan," katanya.

Dalam Pentahbisan Gereja yang Ketua Jemaaat Pnt Stanny Marentek Lengkong Sth, turut dihadiri oleh Kepala SKPD Pemko Manado, maupun jemaat gereja lainnya.

Sumber: Tribunews