Saturday 14 May 2011

Saturday, May 14, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Forum Kerja Sama antar Gereja (FKSG) di Wotu Gelar Perayaan Paskah. MALILI (SULSEL) - Bertempat di halaman Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) Jemaat Sumber Nyiur Kecamatan Wotu, di gelar perayaan paskah Forum Kerjasama Antar Gereja (FKSG), Minggu (8/5) .

Wakil Bupati Luwu Timur, H, Muhammad Thoriq Husler didampingi Camat Wotu, Kamal Rasyid dan Kabag Humas, Masdin tampak larut dalam perayaan tersebut.

Ketua FKSG, Pendeta Yorim ketika menyampaikan arahannya dihadapan para jemaat mengatakan bahwa, kita sebagai umaat kristiani haruslah saling menjaga kebersamaan, segala perbedaaan yang ada bukan berarti harus membuat jarak diantara kita, untuk itu, lanjut Yorim, jadikan forum kerjasama antar gereja ini sebagai wadah untuk membicarakan segala persoalan yang dialami umat kristiani saat ini dan ke depannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari perayaan Paskah yang kita laksanakan pada hari ini adalah membangun hubungan antar umat beragama serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama." Merayakan Paskah berarti merayakan sebuah kebersamaan dalam sebuah bingkai persatuan. Karena melalui perayaan paskah gereja dipanggil untuk menjadi alat, sekaligus menjadi wahana untuk membentuk dan menumbuhkembangkan persatuan antar umat beragama. Makna mendalam yang dituangkan dan direnungkan dalam kebaktian ritual, hendaknya dapat diwujudkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tema Perayaan Paskah tahun ini yaitu “ Ia Sungguh Bangkit “dengan Sub tema” Dengan semangat Paskah kita tingkatkan kebersamaan dalam Kepelbagaian bersekutu dan melayani”, mengandung makna menyadarkan kita kembali, untuk terus mengobarkan semangat ketulusan dalam cinta kasih terhadap sesama serta kepedulian sosial dalam kebajikan, baik di lingkungan keluarga, tempat kerja maupun ditengah tengah masyarakat.

Sumber: Upeks