Tuesday 31 May 2011

Tuesday, May 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pentabisan Gereja dan HUT ke-103 GMIM Hosiana Palae. AIRMANDIDI (SULUT) - Jangan merasa puas terhadap apa yang telah diperoleh dengan terus melakukan evaluasi menjadi bagian penyampaian Bupati Minut Sompie Singal saat melakukan Pentahbisan gereja dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 103 Jemaat GMIM Hosiana, Desa Palaes Wilayah Maesa, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara Minggu (15/05/2011).

Acara yang dihadiri oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Piet Tampi, Wakil Ketua Dekab Minut Rudi Kolulu, anggota DPRD Sulut Agnes Netty Pantauw, camat Likupang Barat, jajaran Pemerintahan kabupaten Minut, dan Jemaat diawali dengan penandatangan prasasti dan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Minahasa Utara Sompie Singal dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.

Dalam Ibadah syukur yang berlangsung hikmat tersebut dilaksanakan pemasangan lilin Hut ke-103 oleh Ketua jemaat GMIM Palaes disaksikan oleh Bupati Drs Sompie SF Singal MBA, Ketua Dekab Minut, Ketua Sinode GMIM dan Wakil Ketua Dekab.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa Pengucapan Syukur jemaat, Penthabisan Gereja dan HUT ke-103 ini mengandung makna pengakuan iman yang sangat mendalam.” Ini semua sebagai kesaksian jemaat tentang betapa besarnya kasih dan kemurahan Tuhan yang
telah menuntun serta mengiringi perjalanan pelayanan jemaat GMIM Hosiana Palaes,” kata dia.

Momen ini hendaknya dapat digunakan sebagai langkah awal untuk melakukan evaluasi terhadap hasil yang diperoleh.”Mari jadikan momen ini sebagai wahana yang tepat untuk
melakukan evaluasi terhadap berbagai keberhasilan pelayanan yang telah dicapai, maupun ketidakberhasilan yang belum terpenuhi,” tuturnya.

Tak lupa Bupati menghimbau agar jemaat dapat menjalin toleransi antar umat beragama dan menjadi terdepan dalam memelihara kebersihan, kesejukan serta menjadi pelopor program gereja menanam dalam menunjang program menanam satu miliyar pohon untuk Indonesia dan Gerakan Menyentuh tanah.

Sementara itu, ketua sinode GMIM menghimbau agar dengan bertambahnya usia pelayanan akan mendorong jemaat untuk bertambah dewasa dalam iman

Sumber: Sulut