Monday 13 June 2011

Monday, June 13, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Latta Beribadah Bersama 300 Mahasiswa Fakultas Theo­logia Universitas Kristen Indoneisa Maluku (UKIM). AMBON (MALUKU) - Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Latta, Minggu (12/06/2011) mela­kukan ibadah koinonia bersama de­ngan 300 mahasiswa Fakultas Theo­logia Universitas Kristen Indoneisa Maluku (UKIM).

300 mahasiswa yang berasal dari semester awal dan semester akhir ini, diterima dalam ibadah minggu yang berlangsung di Gedung Gereja Elohim Latta, yang diserahkan secara langsung oleh Dekan Fakultas Theologia UKIM, Pendeta Hobert Talaway kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Latta, Pendeta Pieter Leiwakabessy.

Talaway dalam akta penyerahan 300 mahasiswa ini, menyampaikan terima kasih atas kesediaan jemaat GPM Latta untuk menerima maha­siswanya untuk melakukan koinonia dan ini merupakan suatu bentuk kebersamaan umat dalam melayani.

"Sudah beberapa kali kami melakukan koinonia di jemaat-jemaat dan untuk jemaat Latta ini sudah ke-13 kalinya dan kami berharap melalui koinonia ini persekutuan dan rasa kebersamaan terus terbina dan saling membagi satu sama yang lain," ujarnya.

Menurutnya, selain menerima ilmu di kampus, para mahasiswa ini juga harus belajar di jemaat-jemaat atau sebaliknya jemaat-jemaat datang ke kampus untuk bersama-sama mela­ku­kan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan dan sebagainya.

Sementara itu, Leiwakabessy menyambut gembira kedatangan ke-300 mahasiswa ini sebagai bentuk rasa saling membagi dan melayani sesama.

"Selamat datang di jemaat ini dan kami siap serta membuka diri untuk saling malayani dan berbagai satu sama yang lain karena apa artinya iman kita tanpa adanya pelayanan terhadap sesama, apalagi kegiatan koinonia ini bersamaan dengan perayaan Pante­kosta, itu pertanda Roh Kudus yang telah diberikan kepada kita harus disertai juga dengan hidup saling mengasihi," pintanya.

Untuk menyambut kegiatan ini, kata dia, jemaat GPM Latta telah menyiapkan berbagai kebutuhannya termasuk juga dana yang disiapkan sebanyak Rp 20 juta lebih.

"Para mahasiswa ini akan berada di Latta hingga Senin (13/06/2011) dan terbagi dalam keluarga-keluarga di setiap unit-unit pelayanan, bahkan juga berbagai rangkaian acara telah disiapkan sebagai bentuk kepedu­lian jemaat GPM Latta kepada mah­siswa UKIM," tandasnya.

Sumber: s5