Saturday 25 June 2011

Saturday, June 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Para Imam di Spanyol Kritik Panitia World Youth Day 2011 yang "Hamba Uang".
MADRID (SPANYOL) - Sekelompok imam Spanyol berjumlah 120 orang mengkritik Gereja karena “menyerah pada godaan” dengan menerima sponsor perusahaan untuk Hari Kaum Pemuda se-Dunia (WYD, World Youth Day) dan kunjungan Paus ke Madrid tahun ini.

Dalam sebuah surat bersama, para imam mengatakan kepada Antonio Maria Kardinal Rouco Varela dari Madrid bahwa berbagai deal dengan sponsor itu memberi kesan kuat bahwa Gereja menjadi sebuah institusi istimewa, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters.

“Telah lama dirasa perlu untuk membentuk sebuah pakta dengan kekuatan ekonomi dan politik yang mengangkat citra Gereja sebagai sebuah lembaga istimewa, dekat dengan kekuasaan, dan itu berarti terlibat skandal sosial, terutama dalam konteks krisis ekonomi,” kata para imam.

Panitia telah memasang iklan bersifat nasional, yang mendapat dukungan dari berbagai perusahaan multinasional terkenal dan berbagai perusahaan papan atas Spanyol.

Logo perusahaan-perusahaan, termasuk Coca Cola, Telefonica, Santander dan Iberia, memenuhi halaman sponsor dari situs resmi www.madrid11.com.

“Percaya pada kekuatan kuasa dan uang … berarti menyerah pada suatu godaan yang sudah setua usia Gereja,” demikian surat itu.

“Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon,” demikian surat tersebut mengutip Matius 6:24.

Sumber: Cathnews Indonesia