Wednesday 15 June 2011

Wednesday, June 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pastor Fredrick Samri Harapkan Umat Beragama Punya Mentalitas dan Idealitas. NGABANG (KALBAR) - Ketua Forum Lintas Beragama Kabupaten Landak Pastor Fredrick Samri, OFM.Cap kepada wartawan usai memimpin misa di Paroki Gereja Salip Suci Ngabang Minggu (12/06/2011) mengharapkan kepada kita semua umat beragama harus punya mentalitas dan idealitas. Untuk mewujudkan itu semua harus ditempuh dengan berbagai cara.

"Cara yang adil, jujur dan bertanggung jawab yang kita harapkan muncul dalam setiap individu. Roh Kudus yang dicurahkan kepada kita masing-masing menawarkan kegembiraan, harapan, kedamaian yang disatukan dalam cinta kasih," katanya.
Dikatakannya, bahwa cinta kasih akan menjadi titik temu segala ide, cita-cita yang berbeda. Kita semua umat beragama terutama umat Kristiani sebagai mayoritas di Kabupaten Landak terpanggil melaksanakan cinta kasih ini.

Khotbah hari ini menyikapi sehubungan masih suasana hari Pantekosta yang dikenal sebagai hari 'Turunnya Roh Kudus' dan menyinggung suasana pemilukada menyonsong sidang pleno KPU dalam Minggu ini.

Tahapan demi tahapan pemilukada telah berlangsung secara aman, damai dan sukses. Mulai dari proses pencalonan, pendaftaran calon, massa kampanye dan sampai pelaksanaan pencoblosan tanggal 9 Juni lalu saat sekarang kita masih diberikan kehidupan dan masih bisa bernafas menghirup udara yang segar semuanya berkat pertolongan dari Allah Yang Maha Kuasa sebagai Pencipta.

Hari ini (Senin,red) berdasarkan tahapan KPU masih dalam tahapan rekapitulasi suara. .Namun masih ada beberapa tahapan-tahapan lagi yang suasananya masih akan bergejolak. Tahapan final sidang pleno KPU akan menjadi tahapan penentu pasangan mana yang akan keluar sebagai pemenang dalam pemilukada Landak 2011.

"Dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan menang, tetapi jangan sampai tidak mampu menahan diri. Utamakan kedewasaan dalam menghadapi masalah apapun, termasuk jika ada indikasi kecurangan maka selesaikan dengan cara yang baik," tegasnya.

Sumber: Pontianak Post