Sunday 26 June 2011

Sunday, June 26, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pekan Depan Vatikan Akan Luncurkan Portal Berita Online "The Vatican Today". VATIKAN - Vatikan, sebagai pemegang otoritas pusat Gereja Katolik, mengambil lompatan besar dalam dunia media baru (new media). Pekan depan, Tahta Suci akan meluncurkan portal berita bernama "The Vatican Today".

Pejabat resmi Vatican mengatakan, Paus mengikuti perkembangan portal yang beralamat di http://www.news.va yang untuk kali pertamanya mengagregasi informasi dari berbagai sumber Vatikan. Baik cetak, radio, dan media televisi, menjadi gudang berita.

Portal ini akan diluncurkan Rabu mendatang, tepat pada peringatan 60 tahun pengabdian Paus Benediktus sebagai pastur. Monsignor Claudio Maria Celli, yang mengepalai kantor yang bertugas mengembangkan portal mengatakan, Paus Benediktus akan menempatkan situs pribadinya.

"Ini adalah cara baru berkomunikasi," kata Celli, seperti dimuat Canada News, Sabtu 25 Juni 2011. Portal juga adalah sebuah terobosan untuk mengatasi permasalahan komunikasi di negara terkecil di dunia itu.

Langkah Benediktus mengikuti para pendahulunya. Paus Pius XI diketahui mendirikan Radio Vatican pada 1931, sementara itu, Paus Yohanes Paulus II pada 1995 meluncurkan www.vatikan.va web resmi Vatikan.

Sumber: Vivanews