Tuesday 7 June 2011

Tuesday, June 07, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persekutuan Umat Kristen (PUK) di Tambaksari Gelar Bakti Sosial.
SURABAYA (JATIM)- Untuk memperingati kenaikan Yesus Kristus di Surga pada Sabtu (04/06/2011) siang, Persekutuan Umat Kristen (PUK) yang tergabung dari persekutuan tiga gereja di wilayah Kecamatan Tambaksari, kini kembali menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 1000 paket sembako murah bagi keluarga pra sejahtera warga sekitar.

Acara peduli sesama yang dihelat di halaman kantor Kecamatan tersebut merupakan langkah awal bagi persekutuan tiap gereja yang berada dilokasi kecamatan Tambaksari dalam memaksimalkan kualitas ibadahnya. "Kegiatan ini merupakan awal kerjasama kami antar persekutuan di tiga gereja dalam meneladani kasih dan pengorbanan Yesus Kristus," ujar pendeta Sri Agus Patnianingsih, usai acara kepada reporter LIDIKnews.com.

Dengan pelaksanaan acara ini, kata pendeta wanita ini, merupakan wujud kepedulian kami umat kristen yang tergabung dalam persekutuan tiga gereja antara lain Gereja Kristus Raja (GKR), Gereja Kristen Indonesia (GKI) serta Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) agar dalam ibadahnya dapatnya lebih 'diberkati'," papar pendeta Sri.

Menyoal tujuan utama dalam hal bersatunya antar gereja tersebut yang dibingkai menjadi satu temali erat dalam acara peduli sesama tersebut, pendeta Sri mengatakan."Tujuan utama kami adalah menginginkan agar gereja tidak hanya bersekutu diantara persekutuan kami sendiri. Namun lebih dari itu, sasaran utamanya kami mengharapkan agar persekutuan ini lebih luas lagi dan dapat menjadikan perekat yang kuat bagi warga masyarakat, " ungkap pendeta Sri.

Lebih jauh pendeta yang memiliki tutur kata penuh santun ini pun menambahkan, dengan pembagian paket sembako murah bagi warga masyarakat sekitar setidaknya kita dapat berbagi terhadap sesama guna meneladani Yesus Kristus. Dan Pembagianya terbagi di beberapa wilayah Kecamatan diantaranya di kawasan Gubeng Ploso, Gubeng Masjid serta sekitar Gubeng Gerbong dekat Stasiun Gubeng," imbuh wanita ramah.

Tak ayal bagi warga setempat yang kebetulan dapat menikmati atas acara Baksos tersebut membuat warga 'sumringah' dan senang. Tak terkecuali seperti yang diakui Matferi (36) penarik becak berpenampilan funky yang biasa mangkal di depan kantor Kecamatan tambaksari. "Yo bungah rek..lumayan buat keluarga di rumah," aku Matferi semabri menenteng tas kresek hitam paket sembako.

Sumber: Lidiknews