Friday 17 June 2011

Friday, June 17, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persiapan dan Pembenahan Pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua.
SENTANI (PAPUA) – Meski pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang dipusatkan di Kabupaten Jayapura masih 4 bulan lagi, namun tampaknya Kabupaten Jayapura yang ditunjuk sebagai tuan rumah dan sebagai panitia pelaksana sudah melakukan koordinasi dan meningkatkan persiapannya.

Bahkan tampak di Kantor Sekretariat Sidang Sinode GKI di Tanah Papua yang terletak di Hawai, Sentani telah membuka pendaftaran lomba cipta logo dan paduan suara.

Terkait dengan itu, Ketua Panitia Sidang Sinode GKI di Tanah Papua, Habel Melkias Suwae, S.Sos, MM mengakui, sebenarnya tidak ada hal yang sulit untuk pelaksanaan itu dan dipastikan tanggal 26 Oktober 2011 akan dilaksanakan pembukaan sidang sinode tersebut.

”Ya jadwal pembukaan sidang sinode itu dijadwalkan akan dibuka bulan Oktober 2011 mendatang kemudian seluruh panitia sudah mempersiapkan diri dan membenahi semua kekurangan,”ungkapnya kepada wartawan disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serba Guna Puspenka GKI di Tanah Papua, Rabu (15/06/2011) kemarin.

Dikatakan, seluruh jemaat GKI yang ada di Kabupaten Jayapura sudah siap memberikan dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan sidang sinode ini. Namun perlu diketahui, lanjut Habel yang juga Bupati Jayapura bahwa hal-hal yang penting dipersiapkan adalah bagaimana ruang pertemuan dipersiapkan kemudian hotel-hotel tempat penginapan peserta dan hal-hal lainnya.

Menyoal tempat pembukaan sidang sinode itu, Habel mengakui, memang rencana untuk pembukaan sidang sinode akan menggunakan 2 tempat yaitu GOR Toware dan Stadion Barnabas Youwe. Namun untuk GOR Toware saat ini sedang tahap perampungan dan nantinya masih akan ditinjau kembali sudah sejauhmana perkembangannya sehingga kalau memang GOR Toware belum juga bisa digunakan maka akan dicari alternatif lainnya yaitu Stadion Barnabas Youwe.

”Ya, itu masih dipertimbangkan kalau sampai GOR Toware belum juga bisa rampung maka nantinya bisa menggunakan Stadion namun hal itu sesuai kesepakatan bersama,”tandasnya.

Sumber: Cepos