Thursday 30 June 2011

Thursday, June 30, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persipura Jayapura Bantu Pembangunan Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua Jemaat Yahim, Sentani. JAYAPURA (PAPUA) – Titel juara Indonesia Super League (ISL) sebanyak tiga kali tidak membuat Tim Mutiara Hitam lupa daratan, jumawa atau angkuh dan lain sebagainya, Persipura masih mau berbagi dengan sesama, Tim ini beberapa hari lalu telah melakukan Tour Papua untuk menyenangkan penggemarnya di beberapa daerah, dan pada Kamis kemarin, seluruh tim mendatangi Gereja Kristen Injili Tanah Papua (GKI) Yahim, Sentani, Jayapura, guna melakukan kunjungan kasih seakligus menyerahkan bantuan pembangunan Gereja tersebut.

Sejak pukul 08.00 WIT, Tim Persipura yang baru saja kembali dari Timika untuk melakukan Tour Papua, ternyata mau menepis rasa lelah dan beramai-ramai menyambangi Gereja GKI Yahim untuk melakukan Kunjungan Kasih, kedatangan Persipura tersebut, disambut dengan meriah oleh Jemaat GKI Yahim dan sebagian masyarakat Sentani.

Ucapan selamat datang dihaturkan oleh Pdt. Paulus Papare, S.Th, mewakili seluruh Jemaat dan masyarakat Yahim, dilanjutkan dengan doa, Tim Persipura kemudian diberi waktu beristirahat sambil dipersilahkan untuk mecicipi hidangan yang disediakan oleh Jemaat dan Warga Kampung Yahim, Gerald Pangkali selaku tuan rumah ikut mempersilahkan rekan-rekan dan pengurus Persipura untuk menyantap hidangan yang ada.

Setelah usai waktu bersantap, Tim Persipura kemudian menyerahkan bantuan berupa uang untuk dipergunakan dalam proses pembangun Gereja GKI Yahim, penyerahan bantuan kasih sebesar Rp 50.000.000,- tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Drs. MR Kambu, M.Si dan diterima oleh Pdt. Paulus Papare, S.Th, “Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pembangunan Gereja GKI Yahim sehingga dapat membantu memperlancar proses pembangunan gereja sebagai tempat ibadah bagi seluruh warga Kampung Yahim,” ujar MR Kambu saat meyerahkan bantuan.

Usai penyerahan bantuan, acara kemudian dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman, foto bersama dan Tim Persipura melanjutkan perjalanan untuk beristirahat pasca Tour Papua, rasa haru dan hormat masyarakat Kampung Yahim kepada Tim Persipura karena telah bersedia mengunjungi Kampung Yahim,”Terima kasih untuk Bapak Kambu dan semua Pengurus dan Pemain Persipura yang sudah mau datang dan berikan sumbangan untuk pembangunan Gereja kami, Tuhan berkati !,” ujar Pdt. Paulus Papare.

Sumber: BP