Wednesday 29 June 2011

Wednesday, June 29, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Pemuda Ikuti Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se Sinode GMIM. BITUNG (SULUT) - Sebanyak 1500 orang yang tercatat dalam 70 jemaat pemuda telah mendaftar untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) se GMIM di wilayah Bitung V Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 28 Juni hingga 3 Juli 2011.

"Hari ini hingga Pukul 15.00 Wita sudah ada sekitar 70 pemuda jemaat atau sekitar 1500 orang yang mendaftar," ujar Pingkan Rumuat, satu diantara panitian di Sekretariat Lokal kepada sejumlah wartawan, Minggu (26/06/2011).

Jemaat pemuda ini, katanya, didominasi dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa, Kota Manado dan Kota Bitung. Sementara Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara baru satu pendaftar.

"Untuk Kabupaten Minahasa Tenggara belum ada yang mendaftar," jelasnya.

Sementara syarat adminstrasi pendaftaraan setiap peserta di bebankan Rp.10.000. Lalu dana yang terkumpul akan di sumbangkan untuk pembangunan Gereja GMIM di Wilayah Bitung V.

Mengenai persiapan, Ketua Panitia PKPG Maurits Mantiri, telah tersedia fasilitas mandi cuci kakus (MCK), air, listrik, dan keamanan. Selain itu sinyal telepon seluler di lokasi perkemahan sangat kuat sehingga memudahkan para peserta berkomunikasi menggunakan telepon genggam.

"Untuk persiapan tidak perlu kuatir karena semua persiapan telah disiapkan dengan baik," ucapnya.

Sumber: Tribun Manado