Friday 1 July 2011

Friday, July 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca 182 Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Rayakan Hut Sinode ke 61.
Pemuda GMIBM saat perayaan Paskah 2011
KOTAMOBAGU (SULUT) - Hujan yang mengguyur Kotamobagu sejak pagi tak menyurutkan ribuan anggota jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) untuk datang ke Lapangan Kota Kotamobagu, Selasa (28/06/2011). Para jemaat datang dari 182 Gereja yang ada di Bolmong untuk merayakan hari jadi ke-61 sinode tersebut.

Kegiatan peringatan dimulai dengan ibadah raya dalam bentuk sendratari. Para pemuda dan remaja menggelar drama serta tari yang menggambarkan pelayanan, persekutuan dan kesaksian berlatar belakang keadaan sosial di masyarakat.

Selanjutnya kegiatan juga diisi dengan beragam kesenian seperti Masamper, tari kuda dan juga koor. Setelah itu Ketua Sinode GMIBM Pdt Christine Raintama-Pangulimang STh.

Pada sambutanya Pdt Christine mengatakan GMIBM harus mampu bermetamorfosis untuk lebih baik lagi. Pembaharuan harus dimulai dari dalam diri masing-masing jemaat.

"Jangan pernah merasa kecil. Buang mental syndrom minority yang membuat kita memperkedilkan diri," ujar dia.

Menurutnya para jemaat harus mampu mengekplorasi diri untuk menjadi lebih baik lagi. Dia pun mengatakan hujan yang mengguyur bukanlah murka tuhan, tapi harus dimaknasi sebagai berkah.

Pada perayaan tersebut hadir anggota DPR RI Edwin Kawilarang, Penjabat Bupati Bolmong Gun Lapadengan, Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat, Wakil Walikota Kotamobagu Tatong Bara, Ketua DPRD Kotamobagu Kartam Siahaan, Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno dan unsur forum komunikasi kepala daerah di wilayah Bolmong Raya.

Sumber: Tribunews