Friday 1 July 2011

Friday, July 01, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Penutupan Palangkaraya Youth Day (PYD) Berakhir Meriah.
PALANGKARAYA (KALTENG) - Kegiatan Palangkaraya Youth Day (PYD) yang terpusat di Yayasan Siswarta Lapangan SMA Katholik Palangkaraya Kalimantan Tengah, berakhir meriah pada Minggu (26/06/2011).

Kegiatan yang digelar sejak Kamis (23/06/2011) tersebut berlangsung sukses dan dihadiri sekitar 700 orang pemuda dan pemudi katholik se Kalimantan Tengah untuk mempererat rasa kebersamaan dan persudaraan.

Pada hari terakhir hari ini, kegiatan yang dilakukan senam pagi dan melakukan evaluasi terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan selama tiga hari, di hari terakhir para peserta juga melakukan operasi semut dan perpisahaan di lapangan dilingkungan yayasan siswarta.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Palangkaraya, Pastor I Wayan Joko Sunaryo, mengatakan, PYD dilakukan secara rutin setiap lima tahun sekali merupakan kerinduan berkumpul sebagai generasi muda.

Komunitas sporadis yang tercecer di seluruh wilayah Kalteng bersatu dalam satu wadah dimana semua bisa sharing pengalaman, meneguhkan dan bisa juga ketemu teman yang cocok alias berjodoh! PYD (palangkaraya youth day-kerennya) adalah wadah yang strategis yang mengusung semangat persaudaraan, ajang bakat dan kreasi, pencerahan motivasi hidup, penguatan spiritual, dsb…… yang hanya terjadi 5 tahun sekali di keuskupan Palangka Raya.

Menurut dia, Tema PYD tahun ini yakni “ berakar dan dibangun dalam Yesus Kristus, berteguh dalam iman” mengikut tema WYD.

Panitia mengucapkan terimakasih kepada Uskup, para Pastor yang mendukung terselenggaranya PYD 2011. Kepada segenap rekan-rekan SC dan panitia/OC – tetap semangat dalam melakukan kegiatan tersebut hingga sukses "Kamu pasti bisa! Hanya dengan kemauan, kekompakan PYD akan berlangsung lancar dan apik," katanya.

Menurut dia, kemegahan PYD akan juga karena didukung oleh, hadirnya motivator kondang Istoto Suharyoto dan Krishnamurti yang membuat hidup menjadi lebih hidup," katanya.

Bukan hanya itu, Pesona PYD juga lebih meriah, karena turut dimeriahkan oleh group band pelajar Yogyakarta “SEQUENCE”.

Sumber: Banjarmasin Post