Tuesday 19 July 2011

Tuesday, July 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo Rayakan HUT ke 44.
AMURANG (SULUT) – Jemaat GMIM Baitel Ranoiapo Wilayah Amurang Satu, Senin (18/07/2011), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 setelah pisah dari GMIM Sentrum Syaloom Amurang. Sebelumnya, ibadah dipimpin Pdt Paulus Sumual, STh mantan Ketua BPMJ GMIM Baitel Ranoipao.

Perayaan HUT ke-44 GMIM Baitel Ranoiapo tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, perayaan yang dikemas dengan apik mendapat respon positif dari seluruh jemaat di 21 kolom dan BIPRA yang ada. Bahkan, seluruh anggota jemaat sekalipun. Termasuk mantan-mantan anggota jemaat yang sudah sukses diluar daerah ikut memberi dukungan perayaan tahunan tersebut.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang diwakil Sekda Drs MC Kairupan, Msi, mengatakan, Bupati minta maaf karena belum bersama-sama dengan jemaat. Karena saat ini, beliau masih berada diluar daerah (Jakarta, red) yang juga sedang memperjuangkan berbagai dana bantuan dari pemerintah pusat. Termasuk sementara melobi berbabagai mega proyek yang akan dilakukan di Minsel.

Namun demikian, kata Paruntu melalui Kairupan bahwa banyak persoalan yang masih menjadi hangat di Minsel. ”Maka dari itu, kita harus selalu introspeksi diri. Sebab, melalui introspeksi dipastikan masalah akan selesai. Namun demikian, kita juga harus memberikan diri agar penyelesaian dapat dilakukan dengan baik,” ujar Bupati Tetty Paruntu dengan mendapat aplaus dari jemaat.

Sementara itu, Sekretaris Jemaat Pnt Alex Manarat kepada Berita Manado Senin (18/07/2011) menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. ”Dan, tahun 2011 ini sedikit berbeda perayaannya. Karena, dihadiri anggota jemaat dan mantan-mantan Ketua BPMJ GMIM Baitel Ranoiapo yang kini bertugas di jemaat lainnya di Sulut,” kata Pnt Alex.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Jenny J Tumbuan, SE menjelaskan, perayaan HUT ke-44 GMIM Baitel Ranoiapo memiliki makna tersendiri.

”Namun, semua berjalan dengan baik. Karena jemaat termasuk 21 kolom mendukung penuh kegiatan. Bahkan, ada kegiatan lomba seperti lomba makan krupuk, makan donat (Lansia), lari karung khusus BIPRA. Ada juga kegiatan seperti Lomba Paduan Suara tanggal 20 Agustus dan Jalan Sehat tanggal 2 Agustus 2011 mendatang,” ujar Tumbuan sambil berharap semua jemaat se-GMIM dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. (Berita manado)