Thursday 7 July 2011

Thursday, July 07, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Yemima Krey : Perempuan Papua Harus Bangun Gerakan Memelihara Hidup.
Pdt Yemima Krey (WEA)
JAYAPURA (PAPUA) - Perempuan Papua harus membangun gerakan memelihara hidup. Demikian diungkapkan Pendeta Yemima Krey - Mirino, dalam Seminar Sehari “Membangun Perdamaian Dalam Perspektif Perempuan Papua yang dilakukan oleh Tiki’ Jaringan Kerja HAM Perempuan Papua pada hari ini (29/04/2011) di Gedung Serbaguna, STPK Taruna Bhakti Waena, Jayapura.

“Sudah banyak korban dan perempuan adalah korban sehingga peran perempuan sangatlah penting dalam membangun Masyarakat Papua,” tutur Krey sebagai salah satu narasumber dalam seminar ini.

Dia mengajak peserta seminar pada khususnya dan Perempuan Papua pada umumnya untuk mencoba merubah dan memperbaiki apa yang ada atau memulai sesuatu yang baru berdasarkan contoh hidup tokoh spiritual yaitu Maria.

“Perempuan adalah orang yang dianugrahkan Tuhan untuk melahirkan kehidupan,” ungkap perempuan asal Pulau Biak ini. Menurutnya, damai haruslah diciptakan sesuai konteks sosial budaya di dalam masyarakat. Perempuan harus bias memelihara kehidupan.

“Memelihara hidup bukan berarti kita tidak akan menyingkirkan kesengsaraan-kesengsaraan yang sedang kita hadapi saat ini,” pungkas Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua ini.

Sumber: Tabloid Jubi