Wednesday 17 August 2011

Wednesday, August 17, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Memperingati HUT Proklamasi RI ke-66, Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Diaspora, Banjarmasin Adakan Lomba Rakyat.
BANJARMASIN (KALSEL) - Memperingati HUT Proklamasi RI ke-66, jemaat gereja GBI Diaspora Jalan Pierre Tendean Banjarmasin mengikuti sejumlah lomba rakyat yang digelar oleh panitia.

Mulai dari lomba karung, makan kerupuk, membawa kelereng, lomba mengupas kulit bawang, serta lomba mengupas kulit telur puyuh menggunakan sumpit dan berbagai lomba lainnya.

Seorang peserta Novi mengaku seru dan semangat mengikuti lomba-lomba yang digelar panitia. Dirinya merasa adanya kegiatan seperti ini. menambah kebersamaan dan kesatuan, terutama dikalangan jemaat gereja sendiri.

"Seru, bisa ikut memeriahkan acara HUT RI bersama lingkungan Gereja. Juga menambah kebersamaan dan kesatuan," katanya, Rabu (17/08/2011).

Dirinya mengkuti lomba balap karung dan mengupas telur puyuh menggunakan sumpit. Beruntung mengikuti lomba balap karung tidak mengalami kesulitan, hanya saja pada lomba mengupas kulit telur puyuh sedikit mengalami hambatan karena kurang terbiasa menggunakan sumpit.

Lomba lainnya yang mendapat antusiasme dari jemaat gereja khususnya para pria dewasa adalah lomba makan Mie dan balap karung. Mereka beradu cepat memperebutkan berbagai hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia lomba.(Banjarmasinpost)