Wednesday 31 August 2011

Wednesday, August 31, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Perayaan HUT Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) ke-47 Sewilayah Samosir.
PANGURURAN (SUMUT) - Pesta perayaan HUT Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) ke-47 dan sekaligus kebangunan festifal koor ( ama ) SIE peria GKPI Sewilayah Samosir di pusatkan di Gereja GKPI Resort Nainggolan hari ini.

Adapun thema pada acara perayaan itu, “Tuhan itu baik kepada semua orang (Mazmur 145:9), dengan sub thema: “Dengan semangat HUT GKPI Ke-47 mari kita berdayakan SIE Pria GKPI untuk lebih baik proaktif dalam pelayanan gereja.”

Acara itu, diawali kebaktian dan usai kebaktian dilanjutkan makan bersama kemudian dilanjutkan festival /perlombaan, koor ama ,cerdas tangkas Alkitab dan lomba pamasangan dasi, sedangkan untuk juara I,II,III festival peria (ama) akan diberikan tropy dan untuk pemasangan dasi juara I,II,III hadiah 150 ribu rupiah dan kemudian untuk cerdas tangkas alkitab juara I,II,III diberikan uang pembinaan 500 ribu rupiah.

Pendeta B Br Manurung mengatakan, GKPI sewilayah Samosir terdiri dari 5 resort yaitu, Resot Nainggolan, Resort Pangururan, Ambarita, Sagala dan Simarmata serta memiliki 36 pagaran (jemat ) yang terdiri dari 13 kontingen dari 5 resort akan diberikan dana untuk pembinaan 200 ribu perkontingen.

Acara ini, tampak dihadiri Biro II Pusat, Pendeta Rosminta Br Hutabarat. Susunan panitia perayaan, terdiri dari Ketua Umum, Binsar Harianja yang juga mantan Kades Onan Runggu, Wakil Ketua, A.Topa Parhusip dan Sekretaris, B.Marbun. (Waspada)