Monday 15 August 2011

Monday, August 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Persiapan Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IX Tingkat Provinsi Maluku.
MASOHI (MALUKU) - Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) terus melakukan rapat koordinasi untuk persiapan pelaksanaan perlombaan Pesparawi tingkat provinsi ke-IX yang akan dihelat di Kota Masohi September 2011 mendatang.

Bertempat di lantai tiga Kantor Bupati Malteng, Jumat (05/08/2011), dilakukan rapat internal panitia Pesparawi yang dipimpin Ketua Panitia Josman Pabisa dihadiri semua anggota panitia. Rapat panitia ini berlangsung dari pukul 11.00 WIT hingga soreh hari.

Kabupaten Malteng memang bertekad mmenangkan ajang paling bergengsi ini, sekaligus menyukseskannya, baik itu pelaksanaan kegiatan maupun prestasi.

“Sesuai arahan dari bupati, Pesparawi ke-VIII di Masohi ini pelaksanaannya harus sukses,” ujar Sekretaris Umum Panitia Pesparawi Kabupaten Malteng, Y Nunumete kepada wartawan di Masohi belum lama ini.

Ia mengatakan, Bupati Malteng, Abdullah Tuasikal telah menginstruksikan agar kegiatan Pesparawi di Masohi sukses termasuk sukses prestasi karena Malteng menjadi tuan rumah.

“Menindaklanjuti instruksi bupati, kami panitia persiapan Pesparawi akan berusaha maksimal, sehingga kegiatan tersebut berjalan baik seperti yang pernah dilakukan di kabupaten lain pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk menyukseskan kegiatan yang bakal dihelat pada 14 Agustus mendatang di Kota Masohi, panitia sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan lembaga Pesparawi tingkat provinsi.

Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu dipastikan akan membuka acara tersebut di Kota Masohi. Sampai sekarang tambahnya, peserta yang telah mendaftar sesuai hasil konsultasi ke lembaga Pesparawi sudah berjumlah 1.934 orang termasuk kontingen pelatih dan official.

“Sesuai rencana tamu yang diundang nantinya Gubernur Maluku bersama SKPD tingkat provinsi, lembaga-lembaga terkait, bupati/walikota se- Maluku, ketua DPRD se- Maluku dan sisanya undangan dari Kabupaten Maluku Tengah. Sedangkan undangan dari pemerintah pusat ada 8 orang yang merupakan dewan juri,” urai Nunumete.

Lokasi kegiatan berpusat di Kota Masohi. Menyangkut dengan sarana dan prasarana khusus tempat tinggal, selain hotel dan penginapan, rumah-rumah masyarakat juga akan menampung para peserta lomba.

Untuk rumah-rumah masyarakat, hanya di kawasan Amahai hingga Makariki saja yang dipergunakan untuk peserta menginap. Sedangkan kesiapan pelaksanaan menurut Nunumete tidak menemui kendala yang berarti. Anggaran untuk kegiatan tersebut telah dipersiapkan oleh semua seksi termasuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku sebesar Rp 500 juta.

“Selain bantuan angaran dari pemerintah provinsi, ada juga bantuan dari Pemda Kabupaten Malteng ditambah dengan anggaran dari usaha panitia.(Siwalaima)