Sunday 21 August 2011

Sunday, August 21, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-66, Warga Gereja Toraja Klasis Makassar Gelar Ibadah Syukur. MAKASSAR (SULSEL) — Sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, warga Gereja Toraja Klasis Makassar mengadakan serangkaian kegiatan dalam memaknai HUT Kemerdekaan RI yang ke-66.

Pa'gellu' Toraja semara'kan ibadah syukur. (Obed Patiung)
Salah salah satu bentuk kegitan yang dilakukan yaitu donor darah dan memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar daerah Tamalate,kota Makassar. Sebagai puncaknya, dilaksanakan Ibadah Syukur yang dirangkaikan dengan Ibadah Padang di Balla’ Tamalanrea, Sabtu (20/08/2011).

Ibadah Padang ini dihadiri oleh Jemaat yang ada dalam lingkup wilayah Pelayanan Klasis Makassar (27 Jemaat).Masing-masing Jemaat membuat tenda (lantang) yang didesain seindah mungkin yang menggunakan hiasan Toraja. Ibadah dilaksanakan dalam bentuk Kebaktian Penyengaran Iman (KPI) yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Alfred Anggui MTh.

Lantunan kidung pujian dinaikan kepada sang Khalik pemilik jagat raya ini, terus dikumandangkan. Tak ketinggalan partisipasi pengisi acara seperti paduan suara,vocal grup,puisi,musik bambu (pa’pompang) dan lantunan musik kolintang.

Dihadiri Guburnur dan Walikota
sebuah kebanggan tersendiri dalam kegiatan ini hadir Bapak Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan Bapak Walikota Ilham Arief Sirajuddin. Keduanya memberikan sambutan dan mengapresiasia kegiatan sosial yang dilakukan oleh Warga Gereja Toraja yang berdomisili di Makassar.

Pejabat gerejawi pun turut hadir. Diantaranya, Perwakilan dari PGI Wilayah SULSELBAR dalam hal ini diwakili oleh Bapak Pdt.Musa Sikombong (sekertaris umum PGIW SULTANBATARA),Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS-GT) dihadiri oleh Bapak Pdt.Musa Salusu (Ketua Umum) dan Badan Pekerja Klasis (BPK) Makassar dihadiri oleh Bapak Pdt.D.Y Saranga’ (Ketua BPK Makassar). Hadir juga para undangan yaitu seluruh Pendeta dan Proponen yang melayani dalam Lingkup Gereja Toraja Klasis Makassar.

Peran Kaum Wanita
BPK Makassar kali ini mempercayakan kepanitiaan kepada Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT Klasis Makassar)

”Sebuah kebanggan tersendiri ketika kami kaum wanita diberi kepercayaan seperti ini, meskipun semua panitia adalah wanita tapi kami sanggup mengemban tugas ini,” demikian kata Ibu Ch.Sumule sebagai Ketua Panitia Gereja Padang dan Ibadah Syukur HUT RI ke-66.

Tema yang diusung pada Ibadah Padang Tahun ini adalah “Mengasihi dalam Perbuatan dan Kebenaran”(I Yoh.3:18)dengan mengangkat sub tema “Bersama-sama kita memelihara dan meningkatkan Kehidupan Beriman dalam Keluarga Menuju Masyarakat Majemuk yang sejahtera”. Semoga dengan kegiatan seperti ini rasa persudaraan dan rasa kepedulian diantara sesama semakin erat. (Toraja Cyber News)