Monday 15 August 2011

Monday, August 15, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Sambut 108 Tahun Pekabaran Injil di Simalungun, Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Tebingtinggi Gelar Kegiatan.
TEBINGTINGGI (SUMUT)- Dalam rangka menyambut datangnya Injil di Simalungun 108 tahun silam, Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jalan SM Raja Tebingtinggi menggelar serangkai kegiatan di antaranya pengobatan gratis dan jalan santai, Minggu (07/08/2011).

Ketua Panitia Sy R Br Purba AMkeb kepada wartawan mengatakan, selain mengadakan pengobatan gratis dan jalan santai GKPS juga melaksanakan senam lansia, penarikan lucky draw, nonton film dokumenter Perjalanan Tanah Perjanjian serta ditutup dengan Malam Marsombuh Sihol dengan artis GAD Keyboard pimpinan St Edison Saragih.

"Rangkaian kegiatan yang begitu menarik ini diharapkan semakin meninggikan kita dalam melayani Tuhan baik di tengah tengah keluarga, gereja dan masyarakat dalam menjalankan kebenaran," kata Sy R Br Purba AMKeb.

Tua Gerhard Br Sumbayak, salah seorang peserta senam lansia mengaku bangga atas peran serta jemaat untuk memberikan layanan gratis dalam menciptakan kasih sesuai ajaran Tuhan untuk saling bertolong tolongan di antara jemaat.

Sementara itu, Dr Alven Situmorang team medis yang menanggani pengobatan gratis mengatakan, sangat kagum atas pelayanan Kuria GKPS Tebingtinggi dalam membina tali persaudaraan di antara umat menjelang perayaan 108 tahun injil di Simalungun tepatnya tanggal 3 September 2011 mendatang.

"Puncak acara perayaan 108 tahun Injil di Simalungun ini akan digelar pada Minggu 18 September 2011 dengan dihadiri lebih kurang 700 jemaat dari 9 Kuria Se Resort Tebingtinggi I," kata Pdt Firdaus Purba STh didampingi Humas Sy Arwin HP Silangit. (Harian Analisa)