Sunday 14 August 2011

Sunday, August 14, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Stok Darah Menipis, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Graha Raya, Ciledug, Adakan Donor Darah.
TANGERANG SELATAN (BANTEN) — Pada bulan puasa saat ini stok darah di Palang Merah Indonesia menipis. Karena itu, di sebagian gereja kembali diaktifkan gerakan sukarela donor darah untuk membantu kekurangan itu. Seperti dilakukan di Gereja Bethel Graha Raya-Ciledug, di Perumahan Graha Raya, Tangerang Selatan, Minggu (14/08/2011).

Usai ibadah pagi hingga ibadah siang, pada sekitar pukul 12.00 jemaat antre untuk mendonorkan darah mereka. "Saat bulan puasa seperti ini, PMI kekurangan darah karena saudara-saudara kita ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya," ujar Gembala Sidang GBI Graha Raya-Ciledug, Henky Immanuel, saat memimpin ibadah pagi.

Pendeta Henky yang juga Ketua Badan Pekerja Daerah Harian GBI Banten, mengungkapkan, kegiatan serupa juga digelar di gereja-gereja tempat lain. Di gerejanya, jumlah pendonor hingga siang mencapai lebih dari 60 kantong.

"Peminat banyak, tetapi setelah dites terkendala jumlah HB rendah," ujar seorang petugas PMI. Di gereja itu aksi donor darah telah rutin digelar. (Kompas)