Sunday 25 September 2011

Sunday, September 25, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pdt Albertus Patty : Bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Solo Merupakan Pengalihan Isu Bermotif Politik.
JAKARTA - Koordinator Komisi Teologi Persekutuan Gereja Indonesia Indonesia (PGI), Pendeta Albertus Patty menyebutkan insiden bom bunuh diri merupakan cara pengalihan isu dan diduga kuat bermotif politik untuk melemahkan kekuatan masyarakat sipil.

Dan cara yang kini dilakukan adalah dengan mengadu domba umat beragama di negeri ini.

"Ketika suatu pemerintahan sedang lemah, dia akan mendapatkan sorotan yang kuat dari masyarakat yang kuat. Nah masyarakat nggak akan bisa menyorot pemerintahan yang lemah kalau masyarakat sendiri sedang lemah, sedang diadu domba, sedang konflik diantara mereka." ujarnya kepada KBR68H.

"Dia sedang sibuk dengan dirinya sendiri akhirnya kan. Akibatnya untuk upaya mengkritisi negara, jadi tidak bisa dilakukan kan," lanjutnya.

Sebagai aras gereja-gereja Kristen di Indonesia, Persekutuan Gereja Indonesia Indonesia (PGI) mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh GBIS Solo Jawa Tengah.yang menewaskan tewas pelaku bom dan melukai 14 orang jemaat lainnya. (KBR68H)