Friday 2 September 2011

Friday, September 02, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pembukaan Pesta Seni Remaja Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (PSR-GMIM) 2011. MANADO (SULUT) - Awan mendung serta hujan rintik-rintik yang membasahi Kota Manado tidak membuat surut ratusan anak muda yang tergabung dalam komisi pelayanan remaja Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) untuk tumpah ruah di Lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (01/09/2011).

Kehadiran remaja GMIM dari berbagai pelosok wilayah bumi nyiur melambai ini untuk mengahadiri acara pembukaan Pesta Seni Remaja Sinode GMIM (PSR) yang pelaksanaannya berlangsung di Wilayah Manado Timur I mulai tanggal 1 September hingga 3 September 2011 di 11 jemaat GMIM.

Turut hadir dalam pelaksanaan pembukaan Ketua Sinode Piet Tampi, Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM J. Wowiling Sajouw, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut Harvey Sendouw, dan Ketua Panitia PSR. Harley Mangindaan, Plt Sekot Manado, Wakapolres Manado AKPB Jackson Lapalonga bersama istri.

PSR tahun 2011 kali ini buka secara langsung oleh ketua panitia Harley Mangindaan dengan memukul tambur yang dipegang oleh seorang anak kemudiaan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Piet Tampi. Dalam sambuntannya Ai sapaan Mangindaan di saman sekarang ini sebagai generasi muda sangat perlu bimbingan dan tuntunan dalam proses maju untuk kehidupan dewasa

" Maka sangat penting untuk dibekali dengan berbagai macam pengalaman dan ilmu pengetahuan yang baik," tuturnya.

Sementara itu lanjutnya untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan ini guna berlangsung dengan baik pihak panitia akan memaksimalkan seluruh kemampuan yang dimiliki. "Kami akan maksimalkan panitia, dan management yang ada serta terus melakukan kordinasi agar kegiatan ini sukses," kata dia.

Menurutnya saat semuanya sudah rampung tinggal kordinasi saja. "Kita akan memonitor terus seluruh panitia dan peserta agar bisa jalan dengan baik kegiatan ini," ucapnya.

Pelaksanaan PSR kali ini merupakan satu diantara sarana pembinaan mental dan spiritual sekaligus dijadikan ajang pengembangan minat dan bakat kreatifitas dan prestasi. "Tentunya bagi remaja dan generasi muda di lingkungan GMIM," kata Ai.

Mengambil Sub tema 'bertumbuh dalam iman dan keteladanan dengan talenta yang dimiliki untuk meraih masa depan' PSR GMIM 2011 akan menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

"Untuk final Mix Youth Choir Seri A dan Mix Youth Choir seri B akan dilangsungkan di Aula Pemko Manado," kata Ai.

Selaku pemerintah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PSR GMIM tahun 2011 menyambut baik kepercayaan yang diberikan GMIM melalui komisi pelayanan remaja. "Sebagai tuan rumah tentunya bersyukur karena boleh melaksanakan kegiatan ini di Kota Manado," ujar Vicky Lumentut Walikota Manado. (Tribunnews)