Sunday 18 September 2011

Sunday, September 18, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Situasi Kota Ambon Stabil, Ibadah di Gereja Protestan Maluku (GPM) Silo Berlangsung Tertib.
AMBON(MALUKU) - Sepekan setelah kericuhan antar-kelompok warga yang diprovokasi oleh oknum tertentu, situasi Kota Ambon, Maluku, kini telah relatif stabil. Akitivitas warga di beberapa titik lokasi terus berangsur normal.

Salah satunya yakni ibadah pagi umat Kristiani yang berlangsung dengan tenang di beberapa Gedung Gereja di Ambon, Minggu (18/09/2011) hari ini.

Ibadah jamaat di Gereja GPM Silo berjalan tertib dan tenang. Gereja yang berada di persimpangan Tugu Trikora ini sempat menjadi korban kericuhan sebab berada di salah satu titik temu bentrokan antar-kelompok warga, pada Minggu lalu.

Meski situasi relatif stabil, saat ibadah berlangsung, tim gabungan TNI dan Polri tetap berjaga di sekitar gereja. Puluhan personel keamanan tampak siaga dengan persenjataan lengkap, menjaga kemungkinan provokasi yang dapat saja terjadi.

Anggota Jemaat Gereja GPM Silo berasal dari Kota Ambon dan sekitarnya. Tercatat lebih dari 2.700 kepala keluarga yang beribadah di Gereja ini. Setelah bentrok, jadwal kebaktian yang seharusnya dilakukan tiga kali,yakni Ibadah pagi, siang dan malam kini dipadatkan menjadi satu kali.

Situasi Kota Ambon kini terbilang normal. Sendi-sendi perekonomian sudah bergerak normal. Peran masing-masing pemuka agama sangat penting agar dapat menenangkan jamaahnya. (Metro TV)