Sunday 23 October 2011

Sunday, October 23, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Jemaat Lembah Kasih Peduli di Pangkalpinang Gelar Donor Darah.
PANGKALPINANG (BABEL) -- Gereja menjadi tempat mengadu bagi semua jemaat dan masyarakat. Maka Gereja sudah menjadi titik sentral dalam rangka melayani masyarakat itu.

Mungkin inilah hikmah tersirat kegiatan sosial donor darah yang bakal digelar Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Jemaat Lembah Kasih Peduli Jalan Teladan Toboali bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang, Minggu (23/10/2011) pukul 11.30 WIB.

Melalui kegiatan inilah letak membangun kemajemukan terkandung dalam Bhanneka Tunggal Ika "Berbeda-beda, tetap satu jua". Tanpa memandang agama, ras, golongan, dan strata namun tetap satu berbuat menolong sesama.

"Kegiatan rutin dilakukan 3 bulan sekali ini merupakan rangkaian Gereja GPIA Lembah Kasih Peduli akan sesama," kata Pdt. Yehezkiel Budhi saat ramah tamah bersama Bangkapos Group, Sabtu (22/10/2011).

Selaku koordinator bakti sosial, pendeta menuturkan, donor darah diselengarakan sebagai upaya membantu PMI dalam hal mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Ia menyebutkan peserta juga tidak hanya dari kalangan jemaat saja, namun pihaknya juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk datang bagi yang ingin menyumbangkan darahnya.

"Ternyata, setetes darah kita berguna bagi sesama kita yang membutuhkan," kata Yehezkiel Budhi.

Kegiatan ini juga mengetuk pintu hati kita supaya berbuat untuk sesama. "Rasa sosial dan kemanusiaan kita bersama,untuk mendonorkan darah kita bagi sesama kita yang membutuhkann" ujarnya.

Seraya menambahkan bakti sosial donor darah ini akan dilaksanakan Pada hari Minggu, 23 Oktober 2011 pukul 11.30 Wib bertempat di Gedung Gereja GPIA Lembah Kasih Peduli Toboali. (Bangkapos)