Thursday 6 October 2011

Thursday, October 06, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Wilayah II Gelar Program Anak Berzending Sejak Dini.
PEMATANGSIANTAR (SUMUT) - Ratusan anak Sekolah Minggu dari Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Wilayah II akan memeriahkan Jubileum 150 Tahun di Stadion Teladan, Minggu ini. Gabungan Sekolah Minggu dari Pematangsiantar dan Medan ini akan membuat pagelaran Anak Berzending Sejak Dini.

“Mereka akan membawakan gerak tari dan nyanyian yang merupakan penggambaran kesaksian mereka,” ujar Ketua II Tim Pendeta P Simatupang, Kamis (05/10/2011). Menurutnya, melalui tarian dan nyanyian, sekitar 750 anak akan bersaksi tentang sepuluh pokok penginjilan seperti surga, manusia, dan Yesus, serta Iman yang telah mereka pelajari pada pelatihan selama 40 hari.

Program Anak Berzending Sejak Dini merupakan adaptasi kurikulum Explotion Evangelism (EE) International yang telah diterapkan Biro Zending HKBP sejak tiga tahun terakhir.

“Biro Sending-Pekabaran Injil HKBP akan terus melanjutkan program ini dengan priorittas program 150.000 orang anak Sekolah Minggu HKBP terlatih dan terampil dalam satu dekade,” kata Kepala Biro Sending Pendeta COR Silaban.

Menurut Pendeta Silaban, gereja ingin melihat pada perayaan jubileum ke 200 di tahun 2061 sudah ada satu juta jemaat HKBP yang bisa menjadi penginjil. Visi ini, katanya, telah dimulai dengan membuat Program Anak Berzending Sejak Dini. “Jadi anak bisa memberitakan injil di tengah keluarga dan teman-temannya,” tutur pendeta.

Diperkirakan Stadion Teladan akan diisi seratus ribu jemaat HKBP Wilayah II pada Minggu (09/10/2011) nanti. Pagelaran Anak Berzending Sejak Dini juga akan dilakukan di Riau pertengahan Oktober nanti.(Tribun Medan/Eksposnews)