Wednesday 19 October 2011

Wednesday, October 19, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Konferensi Gereja-gereja Foursquare Gospel di Columbus Ohio. COLUMBUS (AS) - Columbus adalah pusat dan ibu kota negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Wilayah metropolitan yang lebih luas meliputi beberapa kabupaten dan merupakan kota terbesar ketiga di Ohio, setelah Cincinnati dan Cleveland. Columbus adalah kota ketiga terbesar di Midwest Amerika, dari 15 kota terbesar di Amerika Serikat. Kota ini telah diperluas dan menganeksasi County Delaware yang berdampingan dgn Fairfield County.

Dinamakan untuk mengenang penemu benua Christopher Columbus, kota ini didirikan tahun 1812, dan berfungsi ibukota negara di 1816. Kota ini memiliki kegiatan beragam mulai dari pendidikan, pemerintah, asuransi, perbankan, fashion, pertahanan, penerbangan, makanan, pakaian, logistik, baja, energi, penelitian medis, perawatan kesehatan, perhotelan, ritel, sampai kepada pengolahan teknologi.

Columbus modern telah muncul sebagai kota berteknologi canggih. Ini adalah rumah bagi lembaga penelitian terbesar di dunia : Battelle Memorial Institute, CAS, atau Pelayanan Kimia Abstrak yaitu clearing house terbesar di dunia informasi kimia; NetJets, perusahaan jet armada pesawat fraksional; dan The Ohio State University, Universitas negara bagian Ohio yang terbesar.

Pada tahun 2009, BusinessWeek menjuluki kota ini sebagai tempat terbaik di Amerika untuk membesarkan keluarga. Columbus, kota terbesar ke-16 di Amerika Serikat, dengan 754.885 penduduk, dimana sekitar 116.000 warganya lahir dari keturunan asing. Menurut Sensus AS, wilayah metropolitan Columbus memiliki populasi 1.773.120, dan Wilayah Statistik Gabungan (yang juga mencakup Marion dan Chillicothe) telah mencapai 2.031.229 jiwa.

Kota Columbus merupakan pilihan The Foursquare International Churches, menggelar acara akbar tahunan akhir Mei yang lalu. Para pemimpin-pemimpin Gereja-gereja Foursguare dari 146 Negara di dunia hadir di Colombus, Ohio, untuk sebuah konperensi yang bertajuk “Accelerate-The Whole Gospel to the Whole World”. (Mempercepat Seluruh Injil ke Seluruh Dunia). Tujuan utama digelarnya acara tersebut adalah menghimpun/mengumpulkan para pimpinan utama gereja-gereja Foursguare International melalui undangan Presiden The Church Foursquare International, Glen Burris Jr, yang dasari oleh gerakan dan desakan Roh Kudus untuk mengimpartasikan gerakan-gerakan pembaruan dengan semangat Roh Kudus untuk suatu misi besar : Penginjilan Global, seluruh kebenaran Injil diwartakan ke seluruh dunia.

Bangsa-bangsa di dunia sedang berjatuhan, menuntut dan menentang para diktator untuk sebuah kebebasan. Krisis ekonomi, senjata nuklir, penyalahgunaan ideologi, korupsi, nafsu, kemarahan, kemiskinan dan penyakit global lainnya, adalah sinyal yang mengkuatirkan adanya ledakan ketidakstabilan yang menyebabkan gangguan masal kepada perdamaian dunia.

Melalui peristiwa-peristiwa tersebut muncul sebuah komitmen untuk para pemimpin-pemimpin gereja dan umatNya: Kita harus mempercepat panggilan amanat agung . Ini adalah satu-satunya pilihan ketika dunia mencari solusi diplomatik dan jawaban spiritual. “Tujuan kami adalah sederhana Jangkaulah banyak jiwa-jiwa dengan Injil ke seluruh penjuru dunia,” ujar Glenn Burris Jr, Presiden Gereja-gereja The Foursquare International, di hadapan ribuan peserta yang menghadiri Konperensi “Foursguare Connection Accelerate” di Colombus Convention Center, Ohio.

Delegasi GPdI-Foursquare Indonesia
Gereja Pantekosta di Indonesia, sejak tanggal 29 Mei 2005 menjadi anggota The Foursquare International Churhes ke-145, hingga saat ini tidak pernah absen mengikuti berbagai kegiatan konferensi gereja-gereja foursquare baik di tingkat International maupun di tingkat Asia-Pasicifik. Pada acara konferesi di Colombus Ohio 2011, GPdI - Foursquare Indonesia mengirim delegasinya terdiri dari : 1. Pdt. AH.Mandey (Ketum MP-GPdI), 2. Pdt. MD Wakkary (Ketua I MP-GPdI), 3. Pdt. Johanes Bale (GPdI DKI Jakarta), 4. Pdt.. Herry Lumatauw (GPdI DSD City), 5. Pdt. Chemuel Chemy Watulingas (Pemred PP, GPdI Cihuni Tangerang), 6. Ny. Pdt. Yuni Winata (GPdI Gading Serpong Tangerang), 7. Ny. Pdt. Andreas (GPdI Jakarta), 8. Ny. Pdt. Roemokoij (GPdI Pare Kediri Jatim), 9. Pdm. Jeffry Minandar (GPdI Tegal), 10. Pdt. FH. Saerang (GPdI Tentena Sulteng), 11. Pdm. Timoty Urben (GPdI Jakarta).

Kemudian pada puncak acara konferensi di Columbus Ohio, bergabung juga para gembala-gembala Sidang dari GPdI -The Internasional Foursquare Churches dari wilayah East-Coast USA, antara lain : 1. Pdt. Yohanis Albert Ticoalu, GPdI Calvary-Washington DC area, 2. Pdt. Polke Koyongian GPdI Beth Eden - NJ, 3. Pdt. Donald dan Seivi Mawuntu GPdI Foursquare Dover NH, 4. Pdt. Hanny H. Tilaar GPdI Indianapolis - IN, 5. Pdt. Charles Tulenan GPdI El Shadday Meryland MD, 6. Pdt. Yusuf Mandey GPdI Charlotte NC, 7. Pdt. Lexy Pandelaki GPdI-Beth Eden Philadelphia PA, 8. Pdt. Stefi Paoki GPdI Scranton - PA, 9. Pdt. Sammy Golioth GPdI Filadelfia, New York NY, 10 . Pdt. Yonathan Herdiansyah GOLF Pentecostal Church, Sarasota FL, 11. Pdt. Billy Mumu GPdI Philadelphia Main, 12. Rev. Andre Senewe GPdI Sola Scriptura NJ, 13. Pdt. Billy Mawuntu GPdI Winston-Salem NC, 14. Pdt. Recky Widodo Soedjak GPdI Divine Family Connecticut CT, 15. Pdt. Handri Timbuleng GPdI Columbus OH, 16. Pdt. Ticoalu, Pentecostal Church Chicago IL. Weast Coast USA antara lain : 1. Pdt. Johanis Suwu, GPdI Seattle, 2. Pdt Raimond Lamandi GPdI Los Angelas, 3. Pdt. Stefanus, Seattle-Washington.

Hadirnya Delegasi GPdI Indonesia dan GPdI USA, pada acara konferensi Internasional ini, menunjukkan sebuah komitmen dan perhatian dari dua tokoh penting GPdI yaitu Pdt. AH. Mandey dan Pdt. DR. MD Wakkary untuk membawa gereja-gereja GPdI dan USA menjadi sebuah lembaga organisasi gereja yang bermartabat dan diperhitungkan bukan hanya di dalam negeri melainkan di tingkat Internasional. Dalam pertemuan tertutup antara Delegasi GPdI dengan Glenn Burris Jr, selaku Presiden of The Foursquare Church di gedung Gedung Convention Centere Clombus, Burris menaruh rasa simpati yang dalam dan penuh hormat kepada ke dua tokoh GPdI Mandey dan Wakkary yang bisa menghadirkan Delegasi GPdI pada acara konferensi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Glenn Burris Jr. mengatakan, untuk GPdI yang sudah menjadi anggota The International Foursquare Churchs patut diperhitungkan mengingat GPdI dengan jumlah Gerejanya 14.000 penggembalaan dan tersebar di berbagai pelosok di Indoensia merupakan sasaran misi untuk menjangkau jiwa-jiwa melalui pemberitaan Injil Kerajaan Sorga. “The Foursquare Church, akan tetap memberikan perhatian khusus, melalui perwakilannya di Pasifik Selatan yaitu Ps. Jerry Stott,” Ujar Glenn Burris, didampingi Ted Vail di hadapan Mandey dan Wakkary bersama puluhan delegasi GPdI dan USA.

Diungkapkan dalam pertemuan tertutup antara Delegasi GPdI - Indonesia dengan para petinggi-petinggi The International Foursquare Church, bahwa para pendeta-pendeta GPdI yang merintis pelayanan di United State Of Amerika (USA) akan selalu dibantu kemudahan-kemudahan pembuatan kartu pendeta (lisensi) yang bisa digunakan untuk kepentingan pelayanan-pelayanan ke penjara-penjara, rumah sakit, dll, teristimewa menyangkut kelegalan pelayanan kependetaan dan tempat peribadatan,” jelas Ted Vail, the Foursquare International Regional Coodinator For North America and the Caribbean.

Usai para pentinggi The Foursquare International Church, menyampaikan hal-hal penting yang terkait dengan kerjasama GPdI dan Foursquare, Mandey dan Wakkary sebagai pimpinan GPdI meresponi dengan baik dan menyatakan ucapan terima kasih yang mendalam atas perhatian The International Foursquare Church bagi hamba-hamba Tuhan GPdI di USA maupun di Indonesia. Juga pada kesempatan itu, disampaikan ucapan terima kasih atas undangan Foursquare kepada pendeta-pendeta GPdI dari Indonesia, karena melalui undangan tersebut sangat membantu untuk pengurusan untuk mendapatkan VISA USA, hal tersebut disampaikan oleh Pdt. Chemuel Chemy Watulingas. Konferensi berakhir dengan sebuah acara ibadah penutupan dan perjamuan kudus langsung dipimpin oleh Ps. Glenn Burris, sekaligus mengucakan selamat berpisah dan sampai bertemu pada konferensi berikutnya di Arizona, Phonix, USA medio, Mei Tahun 2012.

Ps. Andy Millar resmi dan diterima GPdI
Pada bagian akhir kegiatan konferensi, dua petinggi Majelis Pusat GPdI yaitu Pdt. AH Mandey dan Pdt. MD. Wakkary, didampingi Ps. Johanis Albert Ticoalu, Ketua MD-GPdI, East Coast USA, Pdt. Johanis, Hani Suwu, Ketua Majelis Daerah, West Coast USA, disaksikan hamba-hamba Tuhan GPdI dari USA dan Indonesia, melantik dan meresmikan Ps. Andy Millar menjadi Gembala Sidang Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Denver Colarado, USA. Ps. Andi Millar mendapat kepercayaan Majelis Pusat - GPdI, karena beliau bersimpati dan berkomitmen untuk membangun dan memajukan GPdI di Denver dan lebih khusus untuk memenangkan bangsanya sendiri (orang-orang Amerika) untuk kerajaan Allah. Pdt. AH Mandey dalam acara pelantikan tersebut secara singkat mengatakan, layanilah Tuhan dengan sungguh-sungguh dan bawalah jiwa-jiwa melalui pemberitaan Injil agar agar setiap orang menjadi percaya dan menerima keselamatan dalam Yesus. (Pantekosta Pos)