Monday 24 October 2011

Monday, October 24, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Waspadalah! Gereja Setan (GS) di Sulawesi Utara kian Berkembang. MANADO (SULUT) - Keberadaan dan perkembangan aliran sesat yang mengklaim nama mereka Gereja Setan (GS) di daerah Sulawesi Utara membuat umat khawatir setelah ditemukan video rekaman.

"Kami targetkan Sulut jadi basis di Asia". kata Ronny dalam video berdurasi lebih dari 30 menit itu, demikian lapor Manado Post.

Mantiri, anggota GS, mengatakan sejak mengikuti aliran sesat itu, dirinya sudah banyak melakukan berbagai cara untuk menambah para pengikut. Bahkan sebagian anggota, telah mereka sebarkan ke setiap gereja dan kegiatan-kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Tingkatkan iman
Namun Pendeta Johan Manampiring meminta masyarakat agar tidak perlu takut. Tingkatkanlah iman kepada Tuhan dengan cara lebih rajin lagi baca Alkitab.

Kuasa iblis itu ingin memanipulasi Firman bahwa kepuasan dunia itu adalah suatu kebenaran, yang memuaskan tubuh, emosi, daging, hawa nafsu dengan menghalalkan segala cara.

Pdt Manampiring mengimbau kepada generasi muda untuk selalu rajin membaca Firman Tuhan, rajin berdoa agar memiliki kemampuan membedakan mana yang baik dan mana yang jahat.

Ia menjelaskan dalam Alkitab jelas dikatakan bahwa setan atau iblis itu takut pada manusia, dan bukan sebaliknya. (ManadoPost/Cathnews Indonesia)