Saturday 22 October 2011

Saturday, October 22, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Pejabat Kota Ambon dan Provinsi Maluku Ikuti Perayaan 100 Tahun Katolik di Tanimbar, Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Ditunda.
AMBON (MALUKU) - Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) yang direncanakan akan digelar oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota Ambon (Dakota) selaku panitia penyelanggara pada tanggal 15 Oktober, akhirnya ditunda hingga 12 November mendatang.

“Lomba ini ditunda dikarenakan sejumlah pejabat daerah baik Kota Ambon maupun Provinsi Maluku sementara berada diluar daerah, untuk mengikuti perayaan 100 tahun masuknya Katolik di Pulau Tanimbar,” jelas Ketua Panitia LGJI 2011, Hans Minanalarat kepada Siwalima, di Ambon, Jumat ( 14/10/2011).

Penundaan tersebut kata dia, bukan hanya keinginan panitia namun hal tersebut diputuskan dalam rapat bersama antara panitia dan pengurus AMGPM Dakota beberapa waktu lalu.

Mantan Ketua Pengurus Cabang AMGPM Cabang Imanuel ini mengaku, pihaknya terus bekerja keras, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Bahkan pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu.

“Kita minta dukungan moril dari Pak Gubenur, demi kelancaran kegiatan LGJI ini, sehingga kegiatan yang tiap tahunnya kita laksanakan, dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tandasnya.

Untuk masalah keamanan, Minanalarat mengaku, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Kepolisian Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, karena peran serta aparat kepolisian juga sangat dibutuhkan dalam mengamankan pelaksanaan event tersebut. (Siwalima)