Tuesday 4 October 2011

Tuesday, October 04, 2011
Silahkan klik tulisan atau gambar untuk lanjut membaca Ribuan Jemaat gelar Deklarasi Persaudaraan Lintas Gereja di Indonesia di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton.
SOLO (JATENG) - Seribu jemaat ikut serta dalam doa dan pujian, sekaligus deklarasi persaudaraan lintas gereja Indonesia, di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton Solo, Jawa Tengah.

Acara bertema malam doa dan pujian GBIS Kepunton "We Forgive", berlangsung Senin (03/10/2011) malam, dengan khidmat.

Ribuan peserta larut dalam suasana suka cita dalam acara yang digelar khusus, sepekan setelah terjadinya aksi bom bunuh diri di GBIS Kepunton, 25 September lalu. Para peserta berdoa agar bangsa Indonesia terhindar dari bencana kemanusiaan, termasuk aksi bom bunuh diri.

Acara kali ini juga menyuarakan deklarasi persaudaraan GBIS Kepunton yang mengungkapkan pengampunan sebagai nilai yang tidak dapat ditawar. Serta semangat cinta kasih dan gotong royong sebagai satu bangsa dan takut akan Tuhan merupakan dasar pergerakan bangsa dan negara.

Puncak acara doa dan deklarasi perdamaian ini ditandai dengan pelepasan ratusan balon putih sebagai simbol perdamaian.

Di akhir acara, pengurus dan panitia GBIS Kepunton memberikan ucapan terima kasih, kepada barisan serba guna Ansor, Nahdlatul Ulama Kota Surakarta. Selain itu, komandan banser Darmaji Asrof juga melepaskan balon persaudaraan diikuti jemaat gereja lainnya. (Metro TV/Liputan6)